PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MEBEL SIANTANO PADA PT. MEGA INDAH SARI TIMOR (MISI DEPO BANGUNAN) DI KOTA MAKASSAR

ANAS, UMMUL LATIFA (2019) PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MEBEL SIANTANO PADA PT. MEGA INDAH SARI TIMOR (MISI DEPO BANGUNAN) DI KOTA MAKASSAR. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

[img]
Preview
Text
JURNAL UMMUL LATIFA ANAS 1593141031.pdf

Download (977kB) | Preview

Abstract

iii MOTTO “Saat masalahmu jadi terlalu berat untuk ditangani, beristirahatlah dan hitung berkah yang sudah kau dapatkan.” -Unknown- “Karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan, sesungguhnya setelah kesulitan ada kemudahan.”(Q.S. Al-Insyirah : 5-6) PERSEMBAHAN Kupersembahkan karya ini untuk kedua orang tuaku H. Muh. Anas Rauf dan Dehirman serta kakakku tercinta Nurzakiah yang senantiasa melakukan pengorbanan demi keberhasilanku. ABSTRAK iv UMMUL LATIFA ANAS, 2019. Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Produk Mebel Siantano Pada PT. Mega Indah Sari Timor (Misi Depo Bangunan) di Kota Makassar. Skripsi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Makassar. Dibimbing oleh Uhud Darmawan Natsir dan Muh. Ichwan Musa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian Produk Mebel Siantano Pada PT. Mega Indah Saru Timor (Misi Depo Bangunan) di Kota Makassar. Sampel dalam Penelitian ini adalah konsumen mebel Siantano yaitu sebanyak 96 orang yang sesuai dengan kriteria yang ditentukan oleh peneliti dan dipandang cocok sebagai responden sehingga digunakan metode Sampling Aksidental. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode kuesioner, wawancara dan dokumentasi. Teknis analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunkan Statistical Product and Servise Solution (SPSS) v.25 dan uji hipotesis menggunakan uji F dan uji t. Hasil penelitian uji F menunjukkan bahwa variabel independen yaitu bauran pemasaran (Produk, Harga, Distribusi dan Promosi) secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dilihat dari nilai Fhitung 77,133 > Ftabel 2,47. Dan Hasil uji parsial menjelaskan bahwa tiga variabel bebas yaitu Produk, Tempat dan Promosi dengan nilai thitung masing-masing (5,926), (2,135) dan (3,451) > ttabel (1,986).Sedangkan untu variabel Harga dengannilai thitung (1,599) < ttabel (1,986). Dari keempat variabel bebas yang memiliki pengaruh paling besar terhadap Keputusan Pembelian adalah variabel Produk. Kata Kunci : Bauran Pemasaran (Marketing Mix), Produk, Harga, Distribusi, Promosi dan Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS EKONOMI > Manajemen
Divisions: FAKULTAS EKONOMI
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 08 Oct 2019 01:22
Last Modified: 08 Oct 2019 01:22
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/15093

Actions (login required)

View Item View Item