Evaluasi Buku Ajar Arab SMA Negeri 1 Eremerasa Kabupaten Bantaeng

Syamsuddin, Muhammad Bachtiar and Saud, Syukur and Mariah, Enung (2015) Evaluasi Buku Ajar Arab SMA Negeri 1 Eremerasa Kabupaten Bantaeng. Lembaga Penelitian Universitas Negeri Makassar, Makassar, Indonesia.

[img]
Preview
Text (Laporan Penelitian)
Lap. Penilitian Evaluasi Buku Ajar Bahasa Arab SMA Negeri 1 Eremerasa Kab. Bantaeng.pdf - Published Version

Download (478kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Peer Review Laporan Penelitian)
Peer Review Lap. Penilitian Evaluasi Buku Ajar Bahasa Arab SMA Negeri 1 Eremerasa Kab. Bantaeng.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Ringkasan: Penelitian ini beijudul Evaluasi Buku Ajar Bahasa Arab SMA Negeri 1 Ere Merasa Kabupaten Bantaeng dan bertujuan untuk : (1) mengetahui pengajaran bahasa Arab secara umum di SMA Negeri 1 Ere Merasa Kabupaten Bantaeng, (2) mengetahui sejauhmana kesesuaian buku ajar bahasa Arab SMA Negeri 1 Ere Merasa Kabupaten Bantaeng, (3) mengumpulkan sebagian keterangan dan menganalisanya tentang buku ajar bahasa Arab. (4) mengemukakan beberapa usul dan pemikiran dalam hal pembuatan buku ajar bahasa Arab untuk orang-orang asing, dan (5) mengetahui apa yang ada di dalam buku ajar bahasa Arab dari sisi kelebihan dan kekurangan. Penelitian ini adalah penelitiankualitatif, observasi merupakan ciri utama pendekatan kualitatif, instrumen penelitian ini adalah diri peneliti sendiri, data penelitian adalah tuturan dan tingkah laku guru dan siswa ketika mengajarkan buku ajar bahasa Arab di kampus, adapun data diperoleh dari guru dan siswa di SMA Negeri 1 Ere Merasa Kabupaten Bantaeng. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kedua pendapat (guru dan siswa) menyatakan bahwa buku ajar bahasa Arab tersebut sudah baik (55%) dan sudah cocok (37%).

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Evaluasi (Penilaian), Buku Ajar (Lembar kertas untuk petunjuk), Bahasa Arab (Percakapan orang Arab)
Subjects: KARYA ILMIAH DOSEN
Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN
Divisions: KOLEKSI KARYA ILMIAH UPT PERPUSTAKAAN UNM MENURUT FAKULTAS > KARYA ILMIAH DOSEN
KARYA ILMIAH DOSEN
Depositing User: S.T., M.T. Faruq Ratuhaji
Date Deposited: 07 Oct 2019 01:08
Last Modified: 07 Oct 2019 01:08
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/15083

Actions (login required)

View Item View Item