PENGARUH LINGKUNGAN BELAJAR PESERTA DIDIK TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS XI SMA NEGERI 4 GOWA

Purnamasari, Indah (2019) PENGARUH LINGKUNGAN BELAJAR PESERTA DIDIK TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS XI SMA NEGERI 4 GOWA. Diploma thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img]
Preview
Text
JURNAL INDAH.pdf

Download (54kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran lingkungan belajar di SMAN 4 Gowa dan gambaran tingkat motivasi belajar sisiwa kelas XI pada mata pelajaran ekonomi serta pengaruh lingkungan belajar terhadap motivasi belajar peserta didik pada Mata Pelajaran Ekonomi kelas XI di SMAN 4 Gowa. Penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan populasi seluruh kelas XI di SMAN 4 Gowa. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif dan analisis statistik inferensial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa lingkungan belajar di SMAN 4 Gowa tergolong dalam kategori sedang. Motivasi belajar peserta didik pada mata pelajaran ekonomi kelas XI tergolong sedang. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang positif yang signifikan antara lingkungan belajar terhadap motivasi belajar peserta didik pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas XI di SMAN 4 Gowa. Kata Kunci : Lingkungan Belajar, Motivasi Belajar

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS EKONOMI > Manajemen > Pendidikan Ekonomi
FAKULTAS EKONOMI > Pendidikan Ekonomi
Divisions: FAKULTAS EKONOMI
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 24 Sep 2019 01:34
Last Modified: 24 Sep 2019 01:34
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/14943

Actions (login required)

View Item View Item