PENGEMBANGAN EKONOMI KREATIF BERBASIS INDUSTRI RUMAH TANGGA DALAM MENINGKATKAN PENDAPATAN MASYARAKAT (Studi Pada Kelompok Usaha Rumah Tangga Binaan Yayasan EcoNatural Society di Kabupaten Kepulauan Selayar)

S, NUR FADHILAH (2019) PENGEMBANGAN EKONOMI KREATIF BERBASIS INDUSTRI RUMAH TANGGA DALAM MENINGKATKAN PENDAPATAN MASYARAKAT (Studi Pada Kelompok Usaha Rumah Tangga Binaan Yayasan EcoNatural Society di Kabupaten Kepulauan Selayar). Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

[img]
Preview
Text
JURNAL NUR FADHILAH. S.pdf

Download (178kB) | Preview

Abstract

vi ABSTRAK NUR FADHILAH S., 2019. “Pengembangan Ekonomi Kreatif Berbasis Industri Rumah Tangga dalam Meningkatkan Pendapatan Masyarakat (Studi pada Kelompok Usaha Rumah Tangga Binaan Yayasan EcoNatural Society di Kabupaten Kepulauan Selayar)”. Dibimbing oleh Dr. Muhammad Rakib, S.Pd., M.Si. dan Dr. Agus Syam, S.Pd., M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengembangan ekonomi kreatif berbasis industri rumah tangga yang dilakukan oleh Yayasan EcoNatural Society, menjelaskan dampaknya terhadap pendapatan masyarakat, serta faktor-faktor pendukung dalam pengembangan ekonomi kreatif di Yayasan EcoNatural Society. Metode yang dilakukan adalah penelitian deskriptif kualitatif, cara pengumpulan data yaitu melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi terhadap objek penelitian. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan (1) pengembangan ekonomi kreatif berbasis industri rumah tangga yang dilakukan oleh Yayasan EcoNatural Society melalui pembentukan kelompok usaha rumah tangga, (2) peningkatan pendapatan masyarakat yang berpatisipasi dalam kelompok usaha rumah tangga, (3) faktor-faktor internal dan eksternal yang menjadi pendukung dalam pengembangan yang dilakukan oleh Yayasan EcoNatural Society di Kabupaten Kepulauan Selayar. Kata Kunci: Pengembangan Ekonomi Kreatif, Industri Rumah Tangga, Pendapatan Masyarakat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS EKONOMI > Manajemen > Pendidikan Ekonomi
FAKULTAS EKONOMI > Pendidikan Ekonomi
Divisions: FAKULTAS EKONOMI
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 16 Sep 2019 03:57
Last Modified: 16 Sep 2019 03:57
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/14883

Actions (login required)

View Item View Item