Validitas Model Komunikasi Defleur Dalam Pembelajaran Sprechfertigkeit Siswa Kelas XII SMA Se Sulawesi Selatan

asri, wahyu kurniati and Saud, Syukur and Burhanuddin, Burhanuddin (2017) Validitas Model Komunikasi Defleur Dalam Pembelajaran Sprechfertigkeit Siswa Kelas XII SMA Se Sulawesi Selatan. In: Seminar Nasional "Membangun Indonesia Melalui Hasil Riset" ISBN : 987-602-6883-93-3, 26 Agustus 2017, Universitas Negeri Makassar.

[img]
Preview
Text (Prosiding Seminar Nasional)
VALIDITAS MODEL KOMUNIKASI DEFLEUR DALAM PEMBELAJARAN SPRECHFERTIGKEIT SISWA KELAS XII SMA SE SULAWESI SELATAN.pdf - Published Version

Download (363kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Peer Review Artikel Prosiding Seminar Nasional)
Peer Reviewe Artikel Prosiding Seminar Nasional - Validasi Model Komunikasi Defleur....pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text
(Cek Plagiarism) VALIDITAS MODEL KOMUNIKASI DEFLEUR DALAM PEMBELAJARAN SPRECHFERTIGKEIT SISWA KELAS XII SMA SE SULAWESI SELATAN_2.pdf

Download (3MB)
Official URL: https://ojs.unm.ac.id/semnaslemlit/article/view/41...

Abstract

Abstrak - Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan validitas model komunikasi Defleur dalam pembelajaran Sprechfertigkeit Siswa Kelas XII SMA Se Sulawesi Selatan berdasarkan beberapa representasi yang telah dikembangkan. Perkembangan model ini dilakukan untuk meningkatkan model komunikasi Defleur yang selanjutnya dapat diterapkan pada siswa kelas XII SMA se Sulawesi Selatan. Penelitian dilakukan melalui survei lapangan terlebih dahulu untuk mendapatkan gambaran tentang kebutuhan dan karakteristik siswa, selanjutnya akan dirancang model dan perangkat pembelajaran. Hasil pengembangan model alat pembelajaran dan pengajaran diuji oleh para ahli untuk mendapatkan validitas / kelayakan model yang dikembangkan. Uji ahli dilakukan oleh 3 orang ahli yang relevan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) model komunikasi Defleur dalam pembelajaran Sprechfertigkeit Siswa Kelas XII SMA Se Sulawesi Selatan yang didasarkan pada banyak representasi yang memiliki karakteristik yang konsisten dengan pondasi teori model komunikasi Defleur, dan pembelajaran pembelajaran menulis. (2) hasil penilaian ahli tentang validitas / kelayakan model komunikasi Defleur dalam pembelajaran Sprechfertigkeit Siswa Kelas XII SMA Se Sulawesi Selatan menunjukkan bahwa validitas model yang dikembangkan memiliki kategori tinggi.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Subjects: KARYA ILMIAH DOSEN
Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN
Divisions: KOLEKSI KARYA ILMIAH UPT PERPUSTAKAAN UNM MENURUT FAKULTAS > KARYA ILMIAH DOSEN
KARYA ILMIAH DOSEN
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 28 Aug 2019 07:47
Last Modified: 16 Sep 2020 07:16
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/14739

Actions (login required)

View Item View Item