“PENGARUH KOMPETENSI KEWIRAUSAHAAN TERHADAP KINERJA USAHA (STUDI PADA USAHA MIKRO DI KECAMATAN MA’RANG KABUPATEN PANGKEP)”

Asyifa, Ziana (2019) “PENGARUH KOMPETENSI KEWIRAUSAHAAN TERHADAP KINERJA USAHA (STUDI PADA USAHA MIKRO DI KECAMATAN MA’RANG KABUPATEN PANGKEP)”. Diploma thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img]
Preview
Text
JURNAL .pdf

Download (300kB) | Preview

Abstract

Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kompetensi kewirausahaan dan kinerja usaha pada usaha mikro di Kecamatan Ma’rang Kabupaten Pangkep dan pengaruh kompetensi kewirausahaan terhadap kinerja usaha mikro di Kecamatam Ma’rang, Kabupaten Pangkep. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif kuantitatif. Data yang diperoleh melalui pembagian kuesioner dengan skala Likers. Populasi dalam penelitan ini sebanyak 150 pelaku usaha mikro di Kecamatan Ma’rang Kabupaten Pangkep dan ditarik sampel sebesar 25% sehingga yang menjadi sampel dalam penelitian ini sebanyak 38 pelaku usaha. Teknik analisis yang digunakan yaitu analisis statistik desktriptif dan inferensial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kompetensi kewirausahaan pada pelaku usaha mikro di Kecamatan Ma’rang, Kabupaten Pangkep berada pada kategori tinggi. Kinerja usaha pada pelaku usaha mikro di Kecamatan Ma’rang, Kabupaten Pangkep berada pada kategori sangat tinggi. Variabel kompetensi kewirausahaan (X) berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kinerja usaha (Y) usaha mikro Kecamatan Ma’rang, Kabupaten Pangkep. Kata kunci: kompetensi kewirausahaan, kinerja usaha

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS EKONOMI > Manajemen > Pendidikan Ekonomi
FAKULTAS EKONOMI > Pendidikan Ekonomi
Divisions: FAKULTAS EKONOMI
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 29 Jul 2019 05:28
Last Modified: 29 Jul 2019 05:28
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/14296

Actions (login required)

View Item View Item