KONTRIBUSI DAYA LEDAK TUNGKAI DAN KECEPATAN REAKSI KAKI TERHADAP KEMAMPUAN LARI 100 METER PADA MAHASISWA PENDIDIKAN KEPELATIHAN OLAHRAGA FIK UNM

RASNA, RASNA (2019) KONTRIBUSI DAYA LEDAK TUNGKAI DAN KECEPATAN REAKSI KAKI TERHADAP KEMAMPUAN LARI 100 METER PADA MAHASISWA PENDIDIKAN KEPELATIHAN OLAHRAGA FIK UNM. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

[img]
Preview
Text
JURNAL RASNA.pdf

Download (813kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK RASNA. 2019. KONTRIBUSI DAYA LEDAK TUNGKAI DAN KECEPATAN REAKSI KAKI TERHADAP KEMAMPUAN LARI 100 METER PADA MAHASISWA PENDIDIKAN KEPELATIHAN OLAHRAGA FIK UNM, Skripsi, Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan rancangan korelasional. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1). Apakah ada kontribusi daya ledak tungkai terhadap kemampuan lari 100 meter pada mahasiswa pendidikan kepelatihan olahraga FIK UNM, (2). Apakah ada kontribusi kecepatan reaksi kaki terhadap kemampuan lari 100 meter, (3). Apakah ada kontribusi daya ledak tungkai dan kecepatan reaksi kaki terhadap kemampuan lari 100 meter pada mahasiswa pendidikan kepelatihan olahraga FIK UNM. Populasinya adalah mahasiswa pendidikan kepelatihan olahraga FIK UNM angkatan 2018, jumlah sampel sebanyak 30 orang dengan menggunakan tehnik random sampling (secara acak) atau tanpa pandang bulu. Tehnik analisis yang digunakan adalah analisis regresi dan korelasi melalui program aplikasi SPSS versi 22,00 dengan taraf signifikan 0.05 α. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, (1). Ada kontribusi yang signifikan daya ledak tungkai terhadap kemampuan lari 100 meter pada mahasiswa pendidikan kepelatihan olahraga FIK UNM, sebesar 55.7%. (2). Ada kontribusi yang signifikan kecepatan reaksi kaki terhadap kemampuan lari 100 meter pada mahasiswa pendidikan kepelatihan olahraga FIK UNM, sebesar 51.7%. (3). Ada kontribusi yang signifikan daya ledak tungkai dan kecepatan reaksi kaki terhadap kemampuan lari 100 meter pada mahasiswa pendidikan kepelatihan olahraga FIK UNM, sebesar 64.5%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN > Pendidikan Jasmani Kesehatan & Rekreasi > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Divisions: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 16 Jul 2019 04:52
Last Modified: 16 Jul 2019 04:52
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/14160

Actions (login required)

View Item View Item