Pengaruh Perputaran Modal Kerja terhadap Profitabilitas pada PT Waskita Karya (Persero) Tbk di Bursa Efek Indonesia (BEI)

Haedar, Nurul Fadilah (2019) Pengaruh Perputaran Modal Kerja terhadap Profitabilitas pada PT Waskita Karya (Persero) Tbk di Bursa Efek Indonesia (BEI). Diploma thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img]
Preview
Text
Jurnal Nurul Fadilah Haedar.pdf

Download (780kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menjelaskan pengaruh perputaran modal kerja terhadap profitabilitas pada PT Waskita Karya (Persero) Tbk. Variabel dalam penelitian ini adalah perputaran modal kerja atau Working Capital Turnover (WCT) diukur dengan membandingkan penjualan dan aktiva lancar. Adapun profitabilitas dalam hal ini Net Profit Margin (NPM) diukur dengan membandingkan laba bersih dan penjualan. Populasi dalam penelitian ini adalah laporan keuangan PT Waskita Karya (Persero) Tbk periode 2013-2017, sedangkan sampel dalam penelitian ini adalah laporan neraca dan laba rugi PT Waskita Karya (Persero) Tbk periode 2013-2017. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa perputaran modal kerja berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap profitabilitas pada PT Waskita Karya (Persero) Tbk. Hal ini berarti bahwa perputaran modal kerja pada PT Waskita Karya (Persero) Tbk tidak memberikan konstribusi yang berarti terhadap pencapaian profitabilitas perusahaan. Kata Kunci : Perputaran Modal Kerja, Profitabilitas.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS EKONOMI > Manajemen
Divisions: FAKULTAS EKONOMI
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 11 Jul 2019 03:43
Last Modified: 11 Jul 2019 03:43
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/14082

Actions (login required)

View Item View Item