Hubungan antara kecepatan lari, kelincahan dan keseimbangan dengan kemampuan menggiring bola dalam permainan sepakbola pada murid SD Inpres No. 145 Bungung-Bungung di Kabupaten Jeneponto

Jusman, Jusman (2019) Hubungan antara kecepatan lari, kelincahan dan keseimbangan dengan kemampuan menggiring bola dalam permainan sepakbola pada murid SD Inpres No. 145 Bungung-Bungung di Kabupaten Jeneponto. Diploma thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img]
Preview
Text
JURNAL.pdf

Download (260kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini adalah jenis penelitian deskriptif yang menggunakan rancangan penelitian "korelasional". Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui; (1) hubungan antara kecepatan lari dengan kemampuan menggiring bola pada dalam permainan sepakbola pada murid SD Inpres No. 145 Bungung-Bungung di Kabupaten Jeneponto, (2) hubungan antara kelincahan dengan kemampuan menggiring bola dalam permainan sepakbola pada murid SD Inpres No. 145 Bungung-Bungung di Kabupaten Jeneponto, (3) hubungan antara keseimbangan dengan kemampuan menggiring bola dalam permainan sepakbola pada murid SD Inpres No. 145 Bungung-Bungung di Kabupaten Jeneponto, dan (4) hubungan antara kecepatan lari, kelincahan dan keseimbangan dengan kemampuan menggiring bola dalam permainan sepakbola pada murid SD Inpres No. 145 Bungung-Bungung di Kabupaten Jeneponto. Populasinya adalah seluruh Murid SD Inpres No. 145 Bungung-Bungung di Kabupaten Jeneponto. Sampel yang digunakan adalah Murid SD Inpres No. 145 Bungung-Bungung di Kabupaten Jeneponto sebanyak 30 orang. Teknik penentuan sampel adalah dengan cara purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, analisis koefisien korelasi Pearson product moment (r), analisis regresi dan analisis korelasi ganda (R) melalui program SPSS 20.00 pada taraf signifikan α = 0,05. Hasil penelitian menunjukkan bahwa; (1) ada hubungan antara kecepatan lari dengan kemampuan menggiring bola pada dalam permainan sepakbola pada murid SD Inpres No. 145 Bungung-Bungung di Kabupaten Jeneponto dengan koefisien korelasi sebesar 0,782, (2) ada hubungan antara kelincahan dengan kemampuan menggiring bola dalam permainan sepakbola pada murid SD Inpres No. 145 Bungung-Bungung di Kabupaten Jeneponto dengan koefisien korelasi sebesar 0,874, (3) ada hubungan antara keseimbangan dengan kemampuan menggiring bola dalam permainan sepakbola pada murid SD Inpres No. 145 Bungung-Bungung di Kabupaten Jeneponto dengan koefisien korelasi sebesar 0,710, dan (4) ada hubungan antara kecepatan lari, kelincahan dan keseimbangan dengan kemampuan menggiring bola dalam permainan sepakbola pada murid SD Inpres No. 145 Bungung-Bungung di Kabupaten Jeneponto dengan koefisien korelasi sebesar 0,867.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN
Divisions: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 09 Jul 2019 03:46
Last Modified: 09 Jul 2019 03:46
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/14062

Actions (login required)

View Item View Item