Analisis Tingkat Pemahaman Konsep Peserta Didik Kelas XI SMA Negeri 19 Gowa Pada Materi Pokok Asam Basa Dengan Menggunakan Three- Tier Multiple Choice

Asis, Harlin (2018) Analisis Tingkat Pemahaman Konsep Peserta Didik Kelas XI SMA Negeri 19 Gowa Pada Materi Pokok Asam Basa Dengan Menggunakan Three- Tier Multiple Choice. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

[img] Text
Harlin.docx

Download (31kB)

Abstract

Harlin Asis, 2018. Analisis Tingkat Pemahaman Konsep Peserta Didik Kelas XI SMA Negeri 19 Gowa Pada Materi Pokok Asam Basa Dengan Menggunakan Three- Tier Multiple Choice. Skripsi. Jurusan Kimia, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam. Universitas Negeri Makassar (dibimbing oleh Halimah Husain dan Sugiarti). Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tingkat pemahaman konsep peserta didik pada materi pokok asam basa. Subjek penelitian adalah peserta didik kelas XI SMA Negeri 19 Gowa pada tahun 2017/2018. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan observasi, tes diagnostik three-tier multiple choice dan wawancara. Hasil observasi yang diperoleh beberapa aspek tidak disampaikan pada peserta didik yang berpengaruh pada proses pembelajaran, Hasil tes diagnostik three-tier multiple choice diperoleh nilai rata-rata paham paham konsep 47,10%, tidak paham konsep 25,83%, miskonsepsi 21,67%, dan error 5,42%, dan dari hasil wawancara diketahui bahwa masih ada jawaban yang diberikan tidak sesuai dengan hasil tes diagnostik. Hasil penelitian ini menunjukkan tingkat pemahaman konsep peserta didik pada materi asam basa dikategorikan kurang berdasarkan kriteria pendeskripsian tingkat pemahaman konsep yaitu 46%-55%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pemahaman Konsep, Three-Tier Multiple Choice, Asam Basa
Subjects: FMIPA > PENDIDIKAN KIMIA - (S1)
Divisions: FAKULTAS MIPA
Depositing User: Dr Andi Anto Patak
Date Deposited: 28 Jun 2019 03:34
Last Modified: 28 Jun 2019 03:34
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/13766

Actions (login required)

View Item View Item