Pengembangan Sistem Informasi Penjualan dan Pengendalian Persediaan Barang Menggunakan Metode Economic Order Quantity (EOQ)

Ahmad, Irwandy (2018) Pengembangan Sistem Informasi Penjualan dan Pengendalian Persediaan Barang Menggunakan Metode Economic Order Quantity (EOQ). Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

[img] Text
Irwan.docx

Download (29kB)

Abstract

Irwandy Ahmad, 2018. Pengembangan Sistem Informasi Penjualan dan Pengendalian Persediaan Barang Menggunakan Metode Economic Order Quantity (EOQ). Skripsi. Program Studi Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer, Jurusan Pendidikan Teknik Elektro, Fakultas Teknik, Universitas Negeri Makassar. Pembimbing: Syahrul dan Satria Gunawan Zain. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui pengembangan sistem informasi penjualan dan metode Economic Order Quantity dalam pengendalian persediaan stok barang pada UD Adhi Utama Mandiri. Penelitian ini menggunakan model SDLC (Software Development Life Cycle). System Development Life Cycle (SDLC) dengan model pengembangan prototype. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif. Sedangkan untuk pengujian kualitas perangkat lunak berdasarkan pengujian standar ISO 9126 menggunakan 4 karakteristik, yakni karakteristik functionality, reliability, portability dan usability. Hasil penelitian ini adalah sistem informasi penjualan dan pengendalian persediaan barang pada UD Adhi Utama Mandiri yang digunakan oleh perusahaan untuk penjualan. pengujian dengan menggunakan Standar ISO 9126 menunjukkan hasil yang sangat baik disetiap 4 karakteristik yang diuji.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi, EOQ , Web
Subjects: FAKULTAS TEKNIK > Pend. Teknik Informatika dan Komputer
Divisions: FAKULTAS TEKNIK
Depositing User: Dr Andi Anto Patak
Date Deposited: 21 Jun 2019 07:32
Last Modified: 21 Jun 2019 07:32
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/13578

Actions (login required)

View Item View Item