Pengembangan Multimedia Interaktif Mata Pelajaran Matematika Kelas V SD Materi Bahasan Bangun Datar Dan Bangun Ruang Menggunakan Adobe Flash Cs

AMALIA, LIA (2016) Pengembangan Multimedia Interaktif Mata Pelajaran Matematika Kelas V SD Materi Bahasan Bangun Datar Dan Bangun Ruang Menggunakan Adobe Flash Cs. Diploma thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img] Text
LIA AMALIA_1229041017_OK.docx

Download (27kB)

Abstract

Lia Amalia, 1229041017, 2016. Pengembangan Multimedia Interaktif Mata Pelajaran Matematika Kelas 5 Sd Materi Bahasan Bangun Datar Dan Bangun Ruang Menggunakan Adobe Flash CS. Skripsi. Makassar: Program Studi Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer, Jurusan Pendidikan Teknik Elektro, Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar. 2016. Pembimbing: Muh. Yusuf Mappeasse dan Muliadi. Penelitian ini merupakan penelitian Research and Developmet (R&D). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil pengembangan multimedia interaktif dengan menggunakan software aplikasi Adobe Flash CS dan mengetahui kelayakan penggunaan multimedia pada mata pelajaran matematika. Penelitian ini dilaksanakan dengan uji coba pada guru mata pelajaran sebanyak 2 orang. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket yang disebar ke responden untuk mengetahui kelayakan multimedia. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan teknik deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian ini berupa multimedia interaktif berupa aplikasi dengan format .swf. berdasarkan hasil analisis menunjukkan bahwa secara umum multimedia yang dikembangkan sangat layak digunakan dengan persentase kategori sangat layak sebesar 50% dan kategori layak sebesar 50%. Sehingga dapat disimpulkan bahwa media ini sangat layak digunakan pada mata pelajaran matematika.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: multimedia interaktif, Adobe Flash CS, matematika.
Subjects: FAKULTAS TEKNIK > Pend. Teknik Informatika dan Komputer
Divisions: FAKULTAS TEKNIK
Depositing User: Dr Andi Anto Patak
Date Deposited: 21 Jun 2019 07:28
Last Modified: 21 Jun 2019 07:28
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/13469

Actions (login required)

View Item View Item