ANALISIS PERBEDAAN KINERJA KEUANGAN SEBELUM DAN SESUDAH AKUISISI PADA PERUSAHAAN PENGAKUISISI YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI)

SAFITRI, KARDIANA (2019) ANALISIS PERBEDAAN KINERJA KEUANGAN SEBELUM DAN SESUDAH AKUISISI PADA PERUSAHAAN PENGAKUISISI YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI). Diploma thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img]
Preview
Text
Jurnal Kardiana Safitri.pdf

Download (301kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perbedaan kinerja keuangan antara sebelum dan sesudah akuisisi pada perusahaan pengakuisisi yang terdaftar Bursa Efek Indonesia (BEI). Variabel dalam penelitian ini adalah kinerja keuangan perusahaan sebelum akuisisi (V1) dan kinerja keuangan perusahaan sesudah akuisisi (V2) yang diukur dengan rasio current ratio, total assets turn over, debt to equity ratio, net profit margin, return on asset, return on equity danearning per share. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia yang melakukan akuisisi tahun 2014. Sampel dalam penelitian ini diperoleh sebanyak 3 perusahaan pengakuisisi dengan menggunakan metode purposive sampling. Analisis data menggunakan analisis komparatif, uji normalitas dan uji hipotesis t untuk menguji perbedaan secara parsial. Tingkat kesalahan atau signifikan yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebesar 5%. Hasil uji t menunjukkan bahwa tidak terdapat perbedaan yang signifikan sebelum dan sesudah akuisisi dengan nilai Asym. Sig 0.260 > dari taraf signifikan 0,05. Hal ini menunjukan bahwa hipotesis penelitian tidak diterima. Kata Kunci : kinerja keuangan, akuisisi, rasio keuangan

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS EKONOMI > Akuntansi
Divisions: FAKULTAS EKONOMI
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 17 Jun 2019 06:38
Last Modified: 17 Jun 2019 06:38
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/13415

Actions (login required)

View Item View Item