PERSEPSI SISWA TERHADAP PELAKSANAAN PRAKTIK KERJA LAPANGAN PADA KOMPETENSI KEAHLIAN ADMNISTRASI PERKANTORAN SMK NEGERI 1 MAKASSAR

Zulkaidah, Zulkaidah (2019) PERSEPSI SISWA TERHADAP PELAKSANAAN PRAKTIK KERJA LAPANGAN PADA KOMPETENSI KEAHLIAN ADMNISTRASI PERKANTORAN SMK NEGERI 1 MAKASSAR. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

[img]
Preview
Text
1566041008 ZULKAIDAH Artikel.pdf

Download (464kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Persepsi Siswa Terhadap Pelaksanaan Praktik Kerja Lapangan Pada Kompetensi Keahlian Administrasi Perkantoran SMK Negeri 1 Makassar. Hasil penelitian Program Studi pendidikan Administrasi Perkantoran, Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Makassar. Dibimbing oleh Muh. Nasrullah dan Rudi Salam. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran Persepsi Siswa Terhadap Pelaksanaan Praktik Kerja Lapangan Pada Kompetensi Keahlian Administrasi Perkantoran SMK Negeri 1 Makassar. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan populasi sebanyak 130 siswa dan sampel penelitian 50 % dari populasi atau sebanyak 65 siswa. Pengumpulan data menggunakan Teknik observasi, angket, wawancara dan dokumentasi sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi siswa terhadap pelaksanaan praktik kerja lapangan pada kompetensi keahlian administrasi perkantoran berada pada kategori sangat baik dengan persentase sebesar 87,64 %. Capaian tersebut diperoleh berdasarkan analisis data secara kolektif dari tiga indikator pelaksanaan praktik kerja lapangan yaitu: (1) Perencanaan Praktik Kerja Lapangan berada pada kategori sangat baik dengan persentase 86,62 %; (2) Pelaksanaan Praktik Kerja Lapangan dengan kategori sangat baik dengan persentase 89,44%; (3) penilaian praktik kerja lapangan dengan kategori sangat baik dengan persentase 88,82%. Kata Kunci: Persepsi, Praktik Kerja Lapangan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS ILMU SOSIAL > Pendidikan Administrasi Perkantoran
Divisions: FAKULTAS ILMU SOSIAL
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 20 May 2019 03:07
Last Modified: 20 May 2019 03:07
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/13262

Actions (login required)

View Item View Item