Kontribusi kekuatan tungkai, kelincahan, dan koordinasi mata kaki terhadap kemampuan menggiring bola pada permainan sepakbola siswa SMA Negeri 10 Makassar

SUFYAN, SUFYAN (2014) Kontribusi kekuatan tungkai, kelincahan, dan koordinasi mata kaki terhadap kemampuan menggiring bola pada permainan sepakbola siswa SMA Negeri 10 Makassar. Diploma thesis, FIK.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI LENGKAP-SUFYAN.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK SUFYAN, 2014. Kontribusi kekuatan tungkai, kelincahan, dan koordinasi mata kaki terhadap kemampuan menggiring bola pada permainan sepakbola siswa SMA Negeri 10 Makassar. Skripsi. Fakultas Ilmu Keolahragaan, Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini adalah jenis penelitian deskriptif yang menggunakan rancangan penelitian “korelasional” penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ; (1) Apakah ada kontribusi kekuatan tungkai terhadap kemampuan menggiring bola pada permainan sepakbola siswa SMA Negeri 10 Makassar (2) Apakah ada kontribusi kelincahan terhadap kemampuan menggiring bola pada permainan sepakbola siswa SMA Negeri 10 Makassar; (3) apakah ada kontribusi kekuatan tungkai, kelincahan dan koordinasi mata kaki terhadap kemampuan menggiring bola pada permainan sepakbola siswa SMA Negeri 10 Makassar. Populasinya adalah seluruh siswa SMA Negeri 10 Makassar, sampel yang digunakan adalah siswa putra sebanyak 40 orang. Teknik penentuan sampel adalah dengan pemeliharaan secara acak dengan cara undian (simple random sampling). Regresi tunggal, analisis regresi ganda (R) melalui program SPSS 14 pada taraf signifikan α = 0,05. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ; (1) ada kontribusi yang signifikan anatara kekuatan tungkai terhadap kemampuan menggiring bola pada permainan sepakbola siswa SMA Negeri 10 Makassar, dengan nilai β sebesar 0,519 (PValue < α 0,05); dengan kontribusi sebesar 27,0%. (2) Ada kontribusi yang signifikan Antara kelincahan terhadap kemampuan menggiring bola pada permainan sepakbola siswa SMA Negeri 10 Makassar, dengan nilai β sebesar 0,739 (PValue < α 0,05); dengan kontribusi sebesar 54,6%. (3) ada kontribusi yang signifikan Antara koordinasi mata kaki terhadap kemampuan menggiring bola pada permainan sepakbola siswa SMA Negeri 10 Makassar, dengan nilai β sebesar -0,644 (PValue < α 0,05); 41,5%. (4) ada kontribusi yang signifikan Antara kekuatan tungkai,kelincahan dan koordinasi mata kaki terhadap kemampuan menggiring bola pada permainan sepakbola siswa SMA Negeri 10 Makassar, dengan nilai R sebesar 0,825 (PValue < α 0,05); dengan kontribusi sebesar 68,1% dan nilai F hitung sebesar 25,649.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN > Pen. Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 05 Apr 2019 06:30
Last Modified: 05 Apr 2019 06:30
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/12896

Actions (login required)

View Item View Item