HUBUNGAN KELINCAHAN DAN KOORDINASI MATA KAKI DENGAN KEMAMPUAN MENGGIRING DALAM PERMAINAN SEPAKBOLA PADA MURID SDN LABUAN BAJI II MAKASSAR

HAMKA, FAHRI (2019) HUBUNGAN KELINCAHAN DAN KOORDINASI MATA KAKI DENGAN KEMAMPUAN MENGGIRING DALAM PERMAINAN SEPAKBOLA PADA MURID SDN LABUAN BAJI II MAKASSAR. Diploma thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img]
Preview
Text
JURNAL FAHRI HAMKAH-dikonversi.pdf

Download (292kB) | Preview

Abstract

Fahri Hamka, 2018, Hubungan Kelincahan dan koordinasi mata Kaki dengan Kemampuan Menggiring Bola dalam Permainan Sepakbola pada Murid SDN Labuan Baji II Makassar. Skripsi. Fakultas Ilmu Keolahragaan, Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini adalah jenis penelitian deskriptif yang menggunakan rancangan penelitian "korelasional". Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui; (1) Apakah ada hubungan kelincahan dengan kemampuan menggiring bola dalam permainan sepakbola murid SDN Labuan Baji II Makassar; (2) Apakah ada hubungan koordinasi mata kaki dengan kemampuan menggiring bola dalam permainan sepakbola pada murid SDN Labuan Baji II Makassar; (3) Apakah ada hubungan secara bersama-sama antara kelincahan dan koordinasi mata kaki dan dengan kemampuan menggiring bola dalam permainan sepakbola murid SDN Labuan Baji II Makassar. Populasinya adalah keseluruhan Murid Kelas IV dan V SDN Labuan Baji II Makassar. Sampel yang digunakan adalah murid putra sebanyak 40 orang. Teknik penentuan sampel adalah dengan pemilihan secara acak dengan cara undian (Simple Random Sampling). Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, analisis regresi (r), dan analisis regresi ganda (R) pada taraf signifikan α = 0,05. Hasil penelitian menunjukkan bahwa; (1) Ada hubungan kelincahan dengan kemampuan menggiring bola dalam permainan sepakbola murid SDN Labuan Baji II Makassar, dengan nilai hubungan sebesar 0.777 (Pvalue < α 0,05); (2) Ada hubungan koordinasi mata kaki dengan kemampuan menggiring bola dalam permainan sepakbola pada murid SDN Labuan Baji II Makassar, dengan nilai hubungan sebesar 0,453 (Pvalue < α 0,05); (3) Ada hubungan kelincahan dan koordinasi mata kaki dengan kemampuan menggiring bola dalam permainan sepakbola pada murid SDN Labuan Baji II Makassar, dengan nilai hubungan sebesar 0,779(Pvalue < α 0,05); dan nilai F hitung (F) sebesar 28,466.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN
Divisions: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 05 Apr 2019 03:14
Last Modified: 05 Apr 2019 03:14
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/12886

Actions (login required)

View Item View Item