Hubungan antara panjang Tungkai, Kecepatan Lari 40 Meter dan Kekuatan Tungkai dengan Kemampuan Lompat Jauh Gaya Jongkok Murid SD Inpres Jongaya Makassar

Fahri, Saiyed Muh. (2019) Hubungan antara panjang Tungkai, Kecepatan Lari 40 Meter dan Kekuatan Tungkai dengan Kemampuan Lompat Jauh Gaya Jongkok Murid SD Inpres Jongaya Makassar. Diploma thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img]
Preview
Text
Jurnal Fahri.pdf

Download (466kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang hubungan antara panjang tungkai, kecepatan lari 40 meter dan kekuatan tungkai dengan kemampuan lompat jauh gaya jongkok murid SD Inpres Jongaya Makassar. Skripsi, Fakultas Ilmu Keolahragaan, Universitas Negeri Makassar. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif sifatnya korelasional. Populasinya adalah seluruh murid SD Inpres Jongaya Makassar, dengan menggunakan sampel yang berjumlah 40 orang murid putra. Tehnik analisis data yang digunakan adalah korelasi tunggal (r) dan korelasi ganda (R) pada taraf signifikan 95%. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Ada hubungan yang signifikan antara panjang tungkai dengan kemampuan lompat jauh gaya jongkok murid SD Inpres Jongaya Makassar, terbukti r hitung (ro) = 0,637 (p < 0,05). (2) Ada hubungan yang signifikan antara kecepatan lari 40 meter dengan kemampuan lompat jauh gaya jongkok murid SD Inpres Jongaya Makassar, terbukti r hitung (ro) = 0,599 (p <0,05). (3) Ada hubungan yang signifikan antara kekuatan tungkai dengan kemampuan lompat jauh gaya jongkok murid SD Inpres Jongaya Makassar, terbukti r hitung (ro) = 0,642 (p < 0,05). (4) Ada hubungan yang signifikan antara panjang tungkai, kecepatan lari 40 meter dan kekuatan tungkai secara bersama-sama dengan kemampuan lompat jauh gaya jongkok murid SD Inpres Jongaya Makassar, terbukti R hitung (Ro) = 0,708 (p < 0,05).

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN
Divisions: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 19 Mar 2019 05:51
Last Modified: 19 Mar 2019 05:51
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/12645

Actions (login required)

View Item View Item