FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT KONSUMEN UNTUK BERBELANJA DI PASAR TRADISIONAL KELURAHAN LAPPA KECAMATAN SINJAI UTARA KABUPATEN SINJAI

Nurfaisah, Nurfaisah (2018) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT KONSUMEN UNTUK BERBELANJA DI PASAR TRADISIONAL KELURAHAN LAPPA KECAMATAN SINJAI UTARA KABUPATEN SINJAI. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI NURFAISAH FE UNM.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan (1) untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap minat beli konsumen di pasar tradisional kelurahan lappa kecamatan sinjai utara kabupaten sinjai , (2) untuk mengetahui pengaruh harga terhadap minat beli konsumen di pasar tradisional kelurahan lappa kecamatan sinjai utara kabupaten sinjai , dan (3) untuk mengetahui pengaruh lokasi terhadap minat beli konsumen untuk berbelanja di pasar tradisional kelurahan lappa kecamatan sinjai utara kabupaten sinjai. Objek dari penelitian ini adalah masyarakat yang berbelanja di pasar tradisional kelurahan lappa. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode Purposive Sampling yaitu teknik penentuan sampel dengan pertimbangan kriteria tertentu yang telah ditentukan terlebih dahulu oleh peneliti, Sampel yang diambil sebanyak 50 responden. Uji analisis data menggunakan uji F, uji T, dan metode regresi linear berganda dengan alat bantuSPSS 21. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen di pasar tradisional kelurahan lappa kecamatan sinjai utara kabupaten sinjai, (2) harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen untuk berbelanja dipasar tradisional kelurahan lappa kecamatan sinjai utara kabupaten sinjai, dan (3) lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen untuk berbelanja di pasar tradisional kelurahan lappa kecamatan sinjai utara kabupaten sinjai.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS EKONOMI
Divisions: FAKULTAS EKONOMI
Depositing User: Muhammad Hasan
Date Deposited: 18 Jun 2019 07:05
Last Modified: 18 Jun 2019 07:05
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/12628

Actions (login required)

View Item View Item