RAHMAT, RAHMAT (2019) KONTRIBUSI KESEIMBANGAN DAN KELINCAHAN TERHADAP KEMAMPUAN MENGGIRING BOLA DALAM PERMAINAN SEPAKBOLA PADA SISWA SMP IT WAHDA ISLAMIAH MAKASSAR. Diploma thesis, FIK.
|
Text
Artikel.pdf Download (211kB) | Preview |
Abstract
RAHMAT. 2017. Kontribusi Antara Keseimbangan Dan Kelincahan Terhadap Kemampuan Menggiring Bola Dalam Permainan Sepakbola Pada Siswa SMP IT Wahda Islamiah Makassar. Skripsi. Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Makassar. Pembimbing I Bapak Nawi Syam dan pembimbing II Bapak Jamaluddin. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Kontribusi antara keseimbangan dan Kelincahan terhadap kemampuan Menggiring bola dalam permainan sepakbola. Penelitian ini termasuk jenis penelitian deskriptif. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa laki-laki SMP IT Wahda Islamiah Makassar dengan jumlah sampel penelitian 30 siswa yang dipilih secara random sampling atau sistem acak. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis regresi dengan menggunakan sistem SPSS Versi 16.00 pada taraf signifikan 95% atau 0,05. Bertolak dari hasil analisis data, maka penelitian ini menyimpulkan bahwa: (1) Keseimbangan memiliki Kontribusi yang signifikan dengan kemampuan Menggiring Bola dalam permainan sepakbola pada siswa SMP IT Wahda Islamiah Makassar, diperoleh sebesar korelasi (r) 26,4%. (2) Kelincahan memiliki Kontribusi yang signifikan dengan kemampuan Menggiring Bola dalam permainan sepakbola pada siswa SMP IT Wahda Islamiah Makassar, diperoleh nilai korelasi (r) sebesar 62,0%; dan (3) Keseimbangan dan Kelincahan memiliki Kontribusi yang signifikan dengan kemampuan Menggiring Bola dalam permainan sepakbola pada siswa SMP IT Wahda Islamiah Makassar, diperoleh nilai regresi (R) sebesar 62,0%.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN > ILmu Keolahragaan |
Divisions: | FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN |
Depositing User: | UPT PERPUSTAKAAN UNM |
Date Deposited: | 11 Mar 2019 07:45 |
Last Modified: | 11 Mar 2019 07:45 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/12518 |
Actions (login required)
View Item |