PENGARUH PENGGUNAAN INTERNET TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA JURUSAN OTOMATISASI DAN TATA KELOLA PERKANTORAN DI SMK NEGERI 4 PINRANG

BATTIAR, RAIS B (2019) PENGARUH PENGGUNAAN INTERNET TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA JURUSAN OTOMATISASI DAN TATA KELOLA PERKANTORAN DI SMK NEGERI 4 PINRANG. Diploma thesis, FIS.

Full text not available from this repository.

Abstract

Rais B. Battiar, 2018, Pengaruh Penggunaan Internet Terhadap Prestasi Belajar Siswa Jurusan Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran di SMK Negeri 4 Pinrang. Skripsi, Pendidikan Administrasi Perkantoran, Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Makassar. Dibimbing oleh Bapak Sirajuddin Saleh dan Bapak Jamaluddin. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Penggunaan Internet Terhadap Prestasi Belajar Siswa Semester II di SMK Negeri 4 Pinrang. Kelas XI Pada Mata Pelajaran Adm. Umum dan Kelas XII Pada Mata Pelajaran Pengantar Adm. Perkantoran. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif yang menunjukkan pengaruh variabel X terhadap variabel Y. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 135 siswa dan sampel dalam penelitian ini adalah Siswa Kelas XI dan XII berjumlah 46 siswa. Pengumpulan data menggunakan teknik observasi, angket dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data menggunakan analisis statistik deskrpitif dan analisis statistik inferensial. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan internet tergolong dalam kategori sangat baik di tinjau dari Global, Realtime, Interaktif, Mudah Diaskses, dan Publikasi Ulang. Untuk Prestasi Belajar siswa tergolong dalam kategori baik ditinjau dari nilai raport siswa. Selanjutnya terdapat pengaruh penggunaan internet terhadap prestasi belajar siswa Jurusan Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran di SMK Negeri 4 Pinrang hal ini didasari dari hasil analisis yang dilakukan dengan t hitung 2,015 dan t tabel 3.440 pada taraf signifikan 5 persen yang dinyatakan pada kategori tinggi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS ILMU SOSIAL > Pendidikan Administrasi Perkantoran
Divisions: FAKULTAS ILMU SOSIAL
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 11 Mar 2019 02:21
Last Modified: 11 Mar 2019 02:21
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/12503

Actions (login required)

View Item View Item