Baharuddin, Baharuddin (2019) KONTRIBUSI KESEIMBAGAN DAN KELICAHAN TERHADAP KEMAMPUAN MENGGIRING BOLA DALAM PERMAINAN SEPAKBOLA MAHASISWA FIK UNM. Diploma thesis, FIK.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk Untuk mengetahui (1) apakah ada kontribusi keseimbagan dengan kemampuan menggiring bola dalam permainan sepakbola pada mahasiswa FIK UNM.? (2) Untuk mengetahui apakah ada kontribusi kelincahan dengan kemampuan menggiring bola dalam permainan sepakbola pada mahasiswa FIK UNM? (3) Untuk mengetahui apakah ada kontribusi secara bersama-sama antara keseimbagan dan kelincahan, dengan kemampuan menggiring bola dalam permainan sepakbola pada mahasiswa FIK UNM?. Penelitian ini termasuk jenis penelitian analisis kuantitatif .populasi dan sample adalah Mahasiswa FIK UNM,yang dipilih secara purpusive sampling.di peroleh sample sebanyak 30 orang dari populasi mahasiswa jurusan pendidikan kepelatihan yang berjumblah 161 orang .Teknik analisis data yang digunakan Frekuensi dengan menggunakan program SPSS versi 22.00 Berdasarkan analisis data yang diperoleh: 1) ada hubungan yang signifikan antara keseimbagan dan kemampuan menggiring bola mahasiswa FIK UNM,terbukt r hitung (rx1.y) = 0,612 (P < 0.05). (2) Ada hubungan yang signifikan antara kelincahan dan kemampuan menggiring bola mahasiswa FIK UNM,terbukt r hitung (rx2.y) = 0,663 (P < 0.05). (3) Ada hubungan yang signifikan secara bersama sama antara keseimbagan dan kelincahan dengan kemampuan menggiring bola mahasiswa FIK UNM, terbukt r hitung (rx1.y) = Ro 0,891 dengan tingkat signifikasi pada kolom sig(0,000) < α 0,05 untuk nilai R square ( koefisien determinasi) 0,794.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN > Pendidikan Jasmani Kesehatan & Rekreasi > Pendidikan Kepelatihan Olahraga |
Divisions: | FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN |
Depositing User: | UPT PERPUSTAKAAN UNM |
Date Deposited: | 26 Feb 2019 06:29 |
Last Modified: | 26 Feb 2019 06:29 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/12392 |
Actions (login required)
View Item |