KEMITRAAN PENDIDIKAN PERGURUAN TINGGI: Pengalaman Universitas Negeri Makassar

Nur, Andi Cudai (2013) KEMITRAAN PENDIDIKAN PERGURUAN TINGGI: Pengalaman Universitas Negeri Makassar. Cetakan I, 1 (1). Leutikabooks, Makassar. ISBN 978-602-942042-5

[img]
Preview
Text
BUKU KEMITRAAN PENDIDIKAN PT.pdf

Download (127MB) | Preview
[img]
Preview
Text
PEER REVIEWER BUKU KEMITRAAN PENDIDIKAN PT.pdf

Download (826kB) | Preview

Abstract

PENDAHULUAN Dinamika kehidupan diabad transformasi global mengharuskan perubahan yang mendasar dan bersifat lebih kuat pada kerjasama dan kemitraan tridharma di perguruan tinggi. Perguruan tinggi kedepan diharapkan berpartisipasi dan aktif melakukan kemitraan, untuk menyesuaikan kebijakan akademik dengan mutu, dan relevansi pelaksanaan tridharma perguruan tinggi dengan kebutuhan stakeholder sebagai pemangku kepentingan. Tujuan pendidikan tinggi yaitu tersedia dan terjangkaunya layanan pendidikan tinggi berkualitas, relevan dan berdaya saing internasional. Ini sejalan dengan Undang-undang Republik Indonesia Nomor 2O Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional;Permendiknas No.2 Tahun 2010 tentang Renstra. PP No. 17 Tahun 2010 tentang Kebijakan Pendidikan Tinggi khususnya lagi aturan kerjasama dalam kebijakan akademik pasal 90 ayat 4' yaitu [1) pendidikan, penelitian, dan pengabdian pada masyarakat serta Visi Kemendiknas 2014: "Terselenggaranya Layanan prima pendidikan Nasional untuk Membentuk Insan Indonesia cerdas Komprehensif". Lebih jauh dalam Kurikulum Berbasis Komperensi [KBK) yang diterbitkan Bidang Akademik Dikti tahun 2008 menyatakan bahwa "pada dasarnya setiap lembaga pendidikan memiliki sistem untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas".

Item Type: Book
Subjects: KARYA ILMIAH DOSEN
Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Herling HR Sahade
Date Deposited: 22 Feb 2019 04:37
Last Modified: 22 Feb 2019 04:37
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/12320

Actions (login required)

View Item View Item