Evaluasi Program Pembelajaran Matematika Di SMP Negeri 23 Makassar

Nadirah, Besse (2019) Evaluasi Program Pembelajaran Matematika Di SMP Negeri 23 Makassar. S1 thesis, PPS.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian evaluatif ini bertujuan mengevaluasi program pembelajaran Matematika di SMP Negeri 23 Makassar, sehingga dapat memberikan informasi yang tepat dan akurat tentang program pembelajaran Matematika bagi kepala sekolah dan guru. Aspek yang dievaluasi adalah masukan (input), proses (process), dan keluaran (output) dari program pembelajaran Matematika. Penelitian ini menggunakan model Stake (Countenance) dengan menggunakan observasi, angket, wawancara, dan dokumentasi sebagai instrument pengumpul data; dimana kepala sekolah, guru, dan peserta didik sebagai subjek penelitian. Data penelitian dianalisis dengan analisis deskriptif disertai pembahasan kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (i) Aspek masukan (input) program pembelajaran Matematika di SMP Negeri 23 Makassar yaitu perencanaan program pembelajaran berkualitas baik.(ii) Aspek proses (process) program pembelajaran Matematika di SMP Negeri 23 Makassar yaitu pelaksanaan pembelajaran yang berlangsung di dalam kelas berkualitas baik (iii) Aspek keluaran (output) program pembelajaran Matematika di SMP Negeri 23 Makassar yaitu kecakapan akademik berkualitas baik. Rekomendasi dibutuhkan monitoring dan evaluasi secara periodik terhadap semua aspek program pembelajaran Matematika di SMP Negeri 23 Makassar untuk mengoptimalkan pencapaian 8 Standar Nasional Pendidikan. Kata Kunci: evaluasi program, pembelajaran Matematika, SMP

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: PASCASARJANA > Penelitian dan evaluasi
Divisions: PROGRAM PASCASARJANA
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 19 Feb 2019 05:06
Last Modified: 19 Feb 2019 05:06
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/12263

Actions (login required)

View Item View Item