Pengembangan Materi Ajar yang dapat Memotivasi Mahasiswa untuk Belajar Bahasa Inggris Pada Perguruan Tinggi

Rahman, Qashas and Weda, Sukardi (2016) Pengembangan Materi Ajar yang dapat Memotivasi Mahasiswa untuk Belajar Bahasa Inggris Pada Perguruan Tinggi. Lembaga Penelitian Universitas Negeri Makassar.

[img]
Preview
Text (Laporan Penelitian PNBP)
Laporan Penelitian PNBP - Pengembangan Materi Ajar yang dapat Memotivasi Mahasiswa Untuk Belajar Bahasa Inggris....pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Peer Review Laporan Penelitian PNBP)
Peer Review-Laporan Penelitian-Pengembangan Materi Ajar yang dapat Memotivasi....pdf - Published Version

Download (451kB) | Preview

Abstract

Ringkasan: Pembelajaran bahasa Inggris pada setiap program studi di perguruan tinggi merupakan salah satu mata kuliah wajib. Salah satu program studi yang hingga kini masih mengajarkan bahasa Inggris kepada mahasiswanya adalah Program Studi Sastra Indonesia pada Fakultas Bahasa dan Sastra Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui: 1) Kebutuhan materi ajar bahasa Inggris yang diperlukan oleh mahasiswa Program Studi Sastra Indonesia Fakultas Bahasa dan Sastra Universitas Negeri Makassar (UNM), dan 2) buku ajar bahasa Inggris yang dapat memotivasi mahasiswa program studi Sastra Indonesia . Penelitian ini diawali dengan analisis kebutuhan (need analysis) dan selanjutnya merancang RPP, buku ajar (modul), serta model yang telah dikembangkan. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Program Studi Sastra Indonesia, Fakultas Bahasa dan Sastra UNM yang sedang terdaftar pada semester 1 tahun akademdik 2016/2017. Hasil penelitian menunjukkan bahwa buku ajar yang telah dikembangkan dapat meningkatkan kemampuan bahasa Inggris mahasiswa.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Pengembangan Materi Ajar, bahasa Inggris, prodi Sastra Indonesia
Subjects: KARYA ILMIAH DOSEN
Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN
Divisions: KOLEKSI KARYA ILMIAH UPT PERPUSTAKAAN UNM MENURUT FAKULTAS > KARYA ILMIAH DOSEN
KARYA ILMIAH DOSEN
Depositing User: S.T., M.T. Faruq Ratuhaji
Date Deposited: 19 Feb 2019 01:26
Last Modified: 19 Feb 2019 01:27
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/12252

Actions (login required)

View Item View Item