Hubungan antara kekuatan otot tungkai dan koordinasi mata kaki dengan kemampuan sepak sila dalam permainan sepaktakraw pada siswa SMP Negeri 3 Makassar

Arafat, Arafat (2018) Hubungan antara kekuatan otot tungkai dan koordinasi mata kaki dengan kemampuan sepak sila dalam permainan sepaktakraw pada siswa SMP Negeri 3 Makassar. Diploma thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img]
Preview
Text
jurnal liman.pdf

Download (77kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kekuatan otot tungkai dan koordinasi mata kaki dengan kemampuan sepak sila dalam permainan sepaktakraw. Penelitian ini termasuk jenis penelitian deskriptif. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa laki-laki SMP Negeri 3 Makassar dengan jumlah sampel penelitian 30 siswa yang dipilih secara random sampling atau sistem acak. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis korelasi dengan menggunakan sistem SPSS Versi 16.00 pada taraf signifikan 95% atau 0,05. Bertolak dari hasil analisis data, maka penelitian ini menyimpulkan bahwa: (1) kekuatan otot tungkai memiliki hubungan yang signifikan dengan kemampuan sepak sila dalam permainan sepaktakraw pada siswa SMP Negeri 3 Makassar,diperoleh nilai korelasi (r) 0.761 dengan tingkat probabilitas (0,000) <0,05; (2) Koordinasi mata kaki memiliki hubungan yang signifikan dengan kemampuan sepak sila dalam permainan sepaktakraw pada siswa SMP Negeri 3 Makassar diperoleh nilai korelasi (r) 0.710 dengan tingkat probabilitas (0,000) <0,05; dan (3) kekuatan otot tungkai dan koordinasi mata kaki memiliki hubungan yang signifikan dengan kemampuan sepak sila dalam permainan sepaktakraw pada siswa SMP Negeri 3 Makassar,diperoleh nilai regresi (R) 0.845 dengan tingkat probabilitas (0,000) <0,05.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN
Divisions: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 14 Feb 2019 03:42
Last Modified: 14 Feb 2019 03:42
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/12207

Actions (login required)

View Item View Item