PENGARUH KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS PEJUANG REPUBLIK INDONESIA

HARYANTI, ANDI DEWI (2018) PENGARUH KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS PEJUANG REPUBLIK INDONESIA. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img]
Preview
Text
1 ARTIKEL.pdf

Download (80kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini menggunakan metode survey dengan kuesioner sebagai alat pengumpulan data. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan di Universitas Pejuang Republik Indonesia di Fakultas teknik yang berjumlah 80 orang. Sampel yang di ambil sebanyak 50 orang karyawan dengan teknik pengambilan sampel simple random sampling. Data yang diperoleh melalui kuesioner yang diuji validitas dan reliabilitas dengan menggunakan rumus korelasi product moment dan cronbach’s alpha. Analisis data menggunakan analisi regresi ganda, uji F,uji T, dan uji koefisien determinasi dan disertai dengan pengujian asumsi klasik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Kepemimpinan transformasional berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan Fakultas teknik UPRI Makassar. Hal ini terbukti dari hasil uji t memperoleh nilai thitungsebesar 4,223 diterima tarafsignifikansi 5% (p<0,05) dan H1 diterima. Artinya semakin baik kepemimpinan transformasional yang dijalankan, maka kinerja karyawan akan meningkat. (2) Motivasi kerja berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan Fakultas teknik UPRI Makassar. Hal ini terbukti dari hasil uji t memperoleh nilai thitungsebesar 6,329 diterima tarafsignifikansi 5% (p<0,05) dan H2 diterima. Artinya semakin tinggi motivasi kerja karyawan, maka kinerjanya akan semakin meningkat.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: PASCASARJANA > PENDIDIKAN ILMU SOSIAL - (S2)
Divisions: PROGRAM PASCASARJANA
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 06 Feb 2019 06:34
Last Modified: 06 Feb 2019 06:34
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/12098

Actions (login required)

View Item View Item