Arnawati,, Arnawati, (2018) PENGARUH KREATIVITAS GURU DALAM MENGELOLA PEMBELAJARAN EKONOMI TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK DI SMA NEGERI 11 SINJAI. Diploma thesis, UNIVESITAS NEGERI MAKASSAR.
|
Text
SKRIPSI ARNAWATI.pdf Download (4MB) | Preview |
Abstract
2018. Pengaruh Kreativitas Guru dalam Mengelola PembelajaranEkonomi terhadap Motivasi Belajar Peserta Didik Di SMAN 11 Sinjai. SkripsiEkonomi Program Studi Pendidikan Ekonomi Universitas Negeri Makassar.Dibimbing oleh Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kreativitas guru dalam mengelola pembelajaran ekonomi, sehingga memberi pengaruh terhadap motivasi belajar peserta didik di SMAN 11 Sinjai. Penelitian ini terdiri dari duavariabel yaitu variabel independent yakni kreativitas guru dalam mengelolapembelajaran ekonomi (X) dan variabel dependent yakni motivasi belajar pesertadidik (Y). Populasi dalam penelitian ini merupakan seluruh peserta didik SMAN11 Sinjai yang belajar mata pelajaran ekonomi yang berjumlah 175 peserta didikdan ditarik sampel sehingga diperoleh sebanyak 64 peserta didik (responden). Pengumpulan data digunakan dengan cara observasi, angket dan dokumentasi.Adapun teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi sederhana, ujihipotesis, analisis korelasi dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan kreativitas guru dalam mengelolapembelajaran ekonomi berada ditingkat kategori sedang dan motivasi belajarpeserta didik berada ditingkat kategori sedang. Berdasarkan analisis regresi sederhana dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan antara kreativitas guru dalam mengelola pembelajaran ekonomi dan motivasibelajar peserta didik di SMAN 11 Sinjai. Kata Kunci: Kreativitas Guru Dalam Mengelola Pembelajaran Ekonomi, Motivasi Belajar Peserta Didik
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | FAKULTAS EKONOMI |
Divisions: | FAKULTAS EKONOMI |
Depositing User: | UPT PERPUSTAKAAN UNM |
Date Deposited: | 04 Feb 2019 02:16 |
Last Modified: | 04 Feb 2019 02:16 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/12054 |
Actions (login required)
View Item |