Pengaruh sensi Promosi Terhadap Minat Beli ProdukRokok Dunhill Mild Pada PT Global Green Trading Kota Makassar

Taufiq, ZulIchsan and Musa, Muh. Ichwan and M.IlhamWardhana, M.Ilham X (2018) Pengaruh sensi Promosi Terhadap Minat Beli ProdukRokok Dunhill Mild Pada PT Global Green Trading Kota Makassar. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

[img]
Preview
Text
PENGARUH ESENSI PROMOSI TERHADAP MINAT BELI PRODUK ROKOK DUNHILL MILD PADA PT. GLOBAL GREEN TRADING Di KOTA MAKASSAR.pdf

Download (318kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh EsensiPromosi Terhadap MinatBeliprodukrokok Dunhill Mild pada PT Global Green Trading Kota Makassar. Populasi dalam Penelitian ini adalah populasiperokokaktif Kota Makassar yang berjumlah 287.300 orang. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 100 orang dengan menggunkan teori sampel Slovin. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode wawancara, observasi dan kuesioner. Teknis analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunkan Statistical Product and Servise Solution (SPSS) v.21. Persamaan regresi linier bergandamengahasilkan persamaan Y = a + b1X1 + b2X2 + e.Dengandemikianhasilpenelitianinimenemukanbahwavariablel esensipromosiberpengaruh positif dansignifikanterhadapminatbeli. Hasil analisis korelasi determinasi (R Square) sebesar 0,558 yang menunjukkan bahwa variabel esensipromosi mampu memberikan kontribusi sebesar 56,0%. Selisihnya44% di pengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.Hasiluji F dengannilai F hitung (61,203) > F tabel (3,09) dengantarafsignifikansi 0,000 < 0,05.Sedanghasiluji t menjelaskant hitunguntuk variable X1adalahsebesar (1,991) > t tabel (1,661) dengantarafsignifikansi 0,000 < 0,05 yang berartivariableBrand Awarenesssecaraparsialmemilikipengaruh yang signifikanterhadapvariabel Y (Minatbeli).HasilUjiParsialuntukvariabel X2menjelaskanbahwa t hitung (8,619) > t tabel (1,661) dengantarafsignifikansi 0,009 < 0,05 yang berartivariabelBrand Loyalitysecaraparsialmemilikipengaruh yang signifikaterhadapvariabel Y (Minatbeli). Kata Kunci: EsensiPromosi, Brand Awareness, Brand LoyalitydanMinat beli.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS EKONOMI > Manajemen
Divisions: FAKULTAS EKONOMI
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 07 Jan 2019 05:29
Last Modified: 07 Jan 2019 05:29
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/11728

Actions (login required)

View Item View Item