Hamka, Haeriah (2018) Pengaruh Model Pembelajaran terhadap Motivasi Belajar Matematika Siswa. S1 thesis, universitas negeri makassar.
Text
1311441032_Artikel.docx Download (35kB) |
Abstract
Penelitian ini adalah penelitian eksperimen semu (Quasi Experiment) yang melibatkan dua kelompok yang diberi perlakuan yang berbeda. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui motivasi belajar matematika siswa pada penerapan model pembelajaran konvensional dan model pembelajaran Hypnoteaching pada siswa kelas X. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X di SMAN di Kota Makassar, Sulawesi Selatan dan dipilih dua sekolah serta dua kelas eksperimen secara cluster random sebagai sampel penelitian. Data dianalisis dengan statistika deskriptif dan inferensial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa peningkatan motivasi belajar matematika yang diajar dengan menggunakan model pembelajaran Hypnoteaching lebih besar dibanding motivasi belajar matematika yang diajar dengan menggunakan model pembelajaran konvensional. Kata Kunci: Motivasi Belajar, Hypnoteaching
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | FMIPA > PENDIDIKAN MATEMATIKA - (S1) |
Divisions: | PROGRAM PASCASARJANA |
Depositing User: | UPT PERPUSTAKAAN UNM |
Date Deposited: | 05 Oct 2018 07:43 |
Last Modified: | 05 Oct 2018 07:43 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/11074 |
Actions (login required)
View Item |