POLA PENGASUHAN ANAK BALITA PADA TEMPAT PENITIPAN ANAK DI MAKASSAR (UPAYA PENGASUH DALAM MEMBANTU PENGEMBANGAN DISIPLIN DIRI DAN MENGATASI PERILAKU BURUK ANAK)

Parwoto, Parwoto and Sumartini, Sumartini and Hadi, Purwaka (2005) POLA PENGASUHAN ANAK BALITA PADA TEMPAT PENITIPAN ANAK DI MAKASSAR (UPAYA PENGASUH DALAM MEMBANTU PENGEMBANGAN DISIPLIN DIRI DAN MENGATASI PERILAKU BURUK ANAK). Lembaga Penelitian Universitas Negeri Makassar, Makassar, Indonesia.

[img]
Preview
Text (Laporan Penelitian)
PENELITIAN 14.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Peer Review Laporan Penelitian)
PEER REVIEWER LEMLIT 2005.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

RINGKASAN Taman Penitipan Anak (TPA) memiliki fungsi sebagai sarana pengasuhan dan pendidikan pada masa anak-anak mempunyai nilai yang sangat penting. Pada masa inilah anak-anak dapat dibentuk kebiasaan, kedisiplinan, dan pola perilaku yang sangat menentukan kepribadian anak kelak. Fokus penelitian adalah upaya pengasuh dalam membantu mengembangkan disiplin diri anak dan upaya mengatasi perilaku buruk anak. Penelitian ini bertujuan mengungkap pola pengasuhan dalam mengembangkan disiplin diri anak, strategi penerapan hukuman, strategi penggunaan penguatan, dan upaya pengasuh mengatasi perilaku emosi dan sikap buruk pada anak.

Item Type: Other
Subjects: KARYA ILMIAH DOSEN
Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Herling HR Sahade
Date Deposited: 31 Aug 2018 07:41
Last Modified: 15 Nov 2019 03:54
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/10521

Actions (login required)

View Item View Item