Hubungan antara Koordinasi Mata Tangan dan Kecepatan reaksi tangan dengan Kemampuan Passing Bawah dalam Permainan Bolavoli Mini Murid SD Negeri 253 Padatuo Kabupaten Bone

Holimombo, Sahril Ali (2018) Hubungan antara Koordinasi Mata Tangan dan Kecepatan reaksi tangan dengan Kemampuan Passing Bawah dalam Permainan Bolavoli Mini Murid SD Negeri 253 Padatuo Kabupaten Bone. Diploma thesis, fik.

[img] Text
jurnal.docx

Download (97kB)

Abstract

ABSTRAK Sahril Ali Holimombo, 2018. Hubungan antara Koordinasi Mata Tangan dan Kecepatan reaksi tangan dengan Kemampuan Passing Bawah dalam Permainan Bolavoli Mini Murid SD Negeri 253 Padatuo Kabupaten Bone, Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada hubungan antara koordinasi mata tangan dan kecepatan reaksi tangan dengan kemampuan passing bawah dalam permainan bolavoli. Penelitian ini bersifat deskriptif dengan dua variabel bebas yaitu koordinasi mata tangan dan kecepatan reaksi tangan dengan satu variabel terikat yaitu kemampuan passing bawah. Populasi penelitan ini adalah murid SD Negeri 253 Padatuo Kabupaten Bone, sebanyak 100 murid. Secara purposive sampling dipilih sampel sebanyak 30 murid. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, analisis koefisien korelasi pada taraf signifikan 0,05, dengan menggunakan bantuan komputer melalui program SPSS. Berdasarkan analisis data diperoleh hasil: (1) Ada hubungan yang signifikan antara koordinasi mata tangan dengan kemampuan passing bawah dalam permainan bolavoli mini murid SD Negeri 253 Padatuo Kabupaten Bone dengan nilai r sebesar 0,716 (Pvalue< α 0.05); (2) Ada hubungan yang signifikan antara kecepatan reaksi tangan dengan kemampuan passing bawah dalam permainan bolavoli mini murid SD Negeri 253 Padatuo Kabupaten Bone dengan nilai r sebesar 0,721 (Pvalue< α 0.05); (3) Ada hubungan yang signifikan antara koordinasi mata tangan dan kecepatan reaksi tangan secara bersama-sama dengan kemampuan passing bawah dalam permainan bolavoli mini murid SD Negeri 253 Padatuo Kabupaten Bone dengan nilai (R)sebesar 0,848(Pvalue< α 0.05); dan nilai Fhitung(F) sebesar34,502.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN > Pen. Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 24 Aug 2018 01:47
Last Modified: 24 Aug 2018 01:47
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/10442

Actions (login required)

View Item View Item