HUBUNGAN ANTARA KELENTUKAN TOGOK KE BELAKANG DAN KEKUATAN OTOT PERUT PADA PERMAINAN SEPAKBOLA MURID SDN 247 PADATUO KABUPATEN BONE

asman, Achwan Anzhari T (2018) HUBUNGAN ANTARA KELENTUKAN TOGOK KE BELAKANG DAN KEKUATAN OTOT PERUT PADA PERMAINAN SEPAKBOLA MURID SDN 247 PADATUO KABUPATEN BONE. Diploma thesis, FIK.

[img]
Preview
Text
jurnal.output.pdf

Download (294kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Achwan Anzhari Tasman. 2018. Hubungan antara Kelentukan Togok Ke Belakang dan Kekuatan Oot Perut dengan Kemampuan Heading Bola pada Permainan Sepakbola Murid SDN 247 Padatuo Kabupaten Bone. Skripsi, Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Makassar Penelitian ini bertujuan untuk mengungkapkan tentang hubungan antara kelentukan togok ke belakang dan kekuatan otot perut dengan kemampuan heading bola pada permainan sepakbola murid SDN 247 Padatuo Kabupaten Bone. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan rancangan korelasional. Populasi terjangkaunya adalah seluruh murid putra kelas Va dan Vb SDN 247 Padatuo Kabupaten Bone. Dengan menggunakan sampel yang berjumlah 40 orang murid putra (sampel jenuh). Teknik analisis data yang digunakan adalah korelasi tunggal (r) dan korelasi ganda (R) pada tarafsignifikan 95%. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Ada hubungan yang signifikan antara kelentukan togok ke belakang dengan kemampuan heading bola pada permainan sepakbola murid SDN 247 Padatuo Kabupaten Bone, terbukti r hitung (ro) = 0,782 (p < 0,05). (2) Ada hubungan yang signifikan antara kekuatan otot perut dengan kemampuan heading bola pada permainan sepakbola murid SDN 247 Padatuo Kabupaten Bone, terbukti r hitung (ro) = 0,890 (p < 0,05). (3) Ada hubungan yang signifikan antara kelentukan togok ke belakang dan kekuatan otot perut secara bersama-sama dengan kemampuan heading bola pada permainan sepakbola murid SDN 247 Padatuo Kabupaten Bone, terbukti R hitung (Ro) = 0,915 (p < 0,05)

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN > Pen. Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 14 Aug 2018 07:02
Last Modified: 14 Aug 2018 07:02
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/10179

Actions (login required)

View Item View Item