Kontribusi kekuatan otot lengan dan koordinasi mata tangan terhadap kemapuan passing bawah dalam permainan bolavoli pada murid SD Negeri Bontoramba Kec.Tamalanrea

SARI, NOR ALIAH INDAH (2018) Kontribusi kekuatan otot lengan dan koordinasi mata tangan terhadap kemapuan passing bawah dalam permainan bolavoli pada murid SD Negeri Bontoramba Kec.Tamalanrea. Diploma thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img] Text
jurnal.doc

Download (160kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Kontribusi kekuatan otot lengan dan koordinasi mata tangan terhadap kemapuan passing bawah dalam permainan bolavoli. Penelitian ini termasuk jenis penelitian deskriptif. Populasi penelitian ini adalah seluruh murid kelas 5 dan 6 murid putri saja agar meiliki kesamaan sifat dan jenis kelamin. dengan jumlah sampel penelitian 32 siswa yang dipilih secara random sampling atau sistem acak. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis korelasi dengan menggunakan sistem SPSS Versi 16.00 pada taraf signifikan 95% atau 0,05. Bertolak dari hasil analisis data, maka penelitian ini menyimpulkan bahwa: (1) Kekuatan otot lengan memiliki hubungan yang signifikan terhadap kemampuan passing bawah dalam permainan bolavoli pada murid sd negeri bontoramba kec.tamalanrea, diperoleh nilai korelasi ( r ) 0,654 dengan tingkat probabilitas (0,000) < 0,05; (2) Koordinasi mata tangan memiliki hubungan yang signifikan terhadap kemampuan passing bawah dalam permainan bolavoli pada murid sd negeri bontoramba kec.tamalanrea, diperoleh nilai korelasi ( r ) 0,710 dengan tingkat probabilitas (0,000) < 0,05; dan (3) Kekuatan otot lengan dan koordinasi mata tangan memiliki hubungan yang signifikan terhadap kemampuan passing bawah dalam permainan bolavoli pada murid sd negeri bontoramba kec.tamalanrea, diperoleh nilai regresi ( R ) 0,744 dengan tingkat probabilitas (0,000) < 0,05.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN
Divisions: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 06 Aug 2018 05:47
Last Modified: 06 Aug 2018 05:47
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/10011

Actions (login required)

View Item View Item