PENGARUH DISIPLIN BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJARSISWA AKUNTANSI KELAS X SMK NEGERI 2 SIDRAP

Supriati, Ani (2018) PENGARUH DISIPLIN BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJARSISWA AKUNTANSI KELAS X SMK NEGERI 2 SIDRAP. Diploma thesis, FE.

Full text not available from this repository.

Abstract

Rumusan masalah pada penelitian ini yaitu seberapa besar pengaruh disiplin belajar terhadap prestasi belajar siswa akuntansi kelas X SMK Negeri 2 Sidrap.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh disiplin belajar terhadap prestasi belajar siswa akuntansi kelas X SMK Negeri 2 Sidrap.Variabel disiplin belajar (X) dan prestasi belajar (Y).Populasinya yaitu seluruh siswa akuntansi kelas X SMK Negeri 2 Sidrap yang berjumlah 111 siswa dengan sampel kelas X akuntansi 2 SMK Negeri 2 Sidrap sebanyak 37 siswa.Data dianalisis dengan menggunakan analisis regresi linier sederhana, korelasi product moment, uji t berbantu SPSS v.21.00 for windows. Hasil analisis dengan regresi linear sederhana diperoleh model persamaan Y=33,869+1,098X, diartikan setiap penambahan satu satuan nilai disiplin belajar, maka akan menyebabkan nilai prestasi belajar bertambah 1,098 satuan. Hasil analisis product momentdiperoleh nilai koefisien korelasi r=0,925 menunjukan hubungan sangat kuat antara disiplin belajar terhadap prestasi belajar. Hasil koefisien determinasi R2=0,855 menunjukan bahwa disiplin belajar berpengaruh terhadap prestasi belajar sebesar 85,5 persen sedangkan sisanya 14,5 persen dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti. Hasil analisis uji-t diperoleh nilai signifikan 0,00<0,05, dengan demikian hipotesis dinyatakan diterima.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS EKONOMI > Pendidikan Akuntansi
Divisions: FAKULTAS EKONOMI
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 03 Aug 2018 03:20
Last Modified: 03 Aug 2018 03:20
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/9951

Actions (login required)

View Item View Item