Efektivitas Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Time Token dengan Pendekatan Problem Posing dalam Pembelajaran Matematika

Aynun, Nur (2018) Efektivitas Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Time Token dengan Pendekatan Problem Posing dalam Pembelajaran Matematika. Diploma thesis, MIPA.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui keefektifan penerapan model time token dengan pendekatan problem posing dalam pembelajaran matematika pada kelas VII SMP Negeri di Sungguminasa. Efektivitas pembelajaran dalam penelitian ini diukur berdasarkan capaian hasil belajar, aktivitas siswa, dan respon siswa terhadap pembelajaran. Penelitian ini merupakan penelitian pre-eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 3 Sungguminasa. Sampel penelitian ini terdiri dari satu kelas.Teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling. Metode pengumpulan data menggunakan angket, observasi dan tes. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif dan inferensial. Hasil analisis menunjukkan: (1) Skor hasil belajar siswa mengalami peningkatan yang signifikan dan mencapai skor kriteria ketuntasan minimal 75 dengan skor rata-rata hasil belajar siswa sebesar 80,73. (2) Tingkat ketuntasan klasikal sebesar 93%. (3) Aktivitas siswa beradapada kategori sangat baik. (4) Keterlaksanaan pembelajaran berada pada kategori terlaksana dengan sangat baik. (5) Respon siswa berada pada kategori cenderung positif

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FMIPA > Matematika
Divisions: FAKULTAS MIPA
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 03 Aug 2018 03:15
Last Modified: 03 Aug 2018 03:15
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/9950

Actions (login required)

View Item View Item