Design of Tourism Promotion Media in Jayapura District Perancangan Media Promosi Pariwisata di Kabupaten Jayapura

Fransiska Utler, Thersila Tasia (2018) Design of Tourism Promotion Media in Jayapura District Perancangan Media Promosi Pariwisata di Kabupaten Jayapura. S1 thesis, Fak. SENI DAN DESAIN.

[img] Text
Artikel Perancangan Media Perancangan Media Promosi Pariwisa.doc

Download (10MB)

Abstrak Perancangan ini bertujuan membuat media promosi pariwisata di Kabupaten Jayapura dengan menampilkan lima tempat wisata potensial yang ada di Kabupaten Jayapura. Perancangan menggunakan aplikasi grafis pada komputer. Data didapat dari observasi langsung,wawancara dan menyebar angket pada tempat wisata. Perancangan menggunakan teori mengenai pembuatan media promosi, dan beberapa hal dilakukan dalam perancangan yakni, memilih konsep desain, tema, pemetaan gagasan, membuat storyline dan storyboard, eksplorasi visual, membuat sketsa, mengembangkan sketsa, merancang digitalisasi dengan coreldraw, coloring, tipografi, hingga final desain. Hasil perancangan secara keseluruhan menghasilkan desain yang dapat diaplikasikan menjadi sebuah motion graphic. Perancangan media promosi ini terdiri dari media utama yaitu motion graphic, dengan media pendukung berupa cover CD, dan media promosi seperti baju kaos, topi, totte bag dan gantungan kunci. Kata Kunci: Media Promosi Pariwisata,Wisata, Motion Graphic. Abstract This design aims to create a media promotion of tourism in Jayapura District by displaying five potential tourist attractions in Jayapura District. Designing using graphical application on computer. Data obtained from direct observation, interviews and spreading the questionnaire on the sights. The design uses theories about the making of promotional media, and some things are done in the design that is, choosing the concept of design, theme, mapping ideas, create storylines and storyboards, visual exploration, sketching, sketching, designing digitalization with coreldraw, coloring, typography, design. The overall design results produce a design that can be applied to a motion graphic. The design of this promotional media consists of the main media that is motion graphic, with supporting media in the form of cover CD, and promotion media such as T-shirt, hat, totte bag and keychain. Keywords: Tourism Promotion Media, Travel, Motion Graphic.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS SENI DAN DESAIN > Desain Komuniksi Visual
Divisions: FAKULTAS SENI DAN DESAIN
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 30 Jul 2018 07:45
Last Modified: 30 Jul 2018 07:45
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/9828

Actions (login required)

View Item View Item