PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN UJI DIRI DI SMK AKADEMI MARITIM INDONESIA MAKASSAR

Arfanda Elisano, Poppy and Baharuddin, Baharuddin (2016) PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN UJI DIRI DI SMK AKADEMI MARITIM INDONESIA MAKASSAR. Jurnal ILARA, VII (2). pp. 1-107. ISSN 2086-4124

[img]
Preview
Text
Vol VII Nomor 2 - Poppy.pdf

Download (778kB) | Preview

Abstract

Abstrak : Tujuan penelitian yaitu dengan adanya alat bantu dalam pembelajaran Kayang dapat meningkatkan hasil belajar siswa SMK AMI Makassar. Pendekatan penelitian yaitu pendekatan kuantitatif yang bersifat deskriptif dengan jenis PTK yang terdiri dari perencanaan tindakan, pelaksanaan tindakan, observasi, dan refleksi.Sementara fokus penelitian adalah pengembangan model kayang dan hasil belajar siswa kelas XII AP SMK AMI Makassar. Subjek penelitian yaitu siswa kelas XII AP SMK AMI Makasar. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaituobservasi, tes dan dokumentasi. Teknik analisis data terdiri dari reduksi data, paparan data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan hasil belajar siswa pada siklus I dengan kategori cukup dan meningkat menjadi kategori baik di siklus II. Maka dapat ditarik kesimpulan bahwa pengembangan model Kayang dengan alat bantu Gymball dapat meningkatkan hasil belajar Penjasorkes siswa SMK AMI Makassar.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran Kayang dan Hasil Belajar.
Subjects: KARYA ILMIAH DOSEN
Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN
Divisions: KOLEKSI KARYA ILMIAH UPT PERPUSTAKAAN UNM MENURUT FAKULTAS > KARYA ILMIAH DOSEN
KARYA ILMIAH DOSEN
Depositing User: S.T., M.T. Faruq Ratuhaji
Date Deposited: 20 Jul 2018 05:27
Last Modified: 20 Jul 2018 05:27
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/9734

Actions (login required)

View Item View Item