HASTRIPO, ANDI (2018) SURVEI PERMAINAN BOLAVOLI TERHADAP KEMAMPUAN SERVIS BAWAH PADA MURID SD NEGERI 139 TEAMUSU KABUPATEN BONE. Diploma thesis, FIK.
Text
SURVEI PERMAINAN BOLAVOLI TERHADAP KEMAMPUAN SERVIS BAWAH PADA MURID SD NEGERI 139 TEAMUSU KABUPATEN BONE.docx Download (119kB) |
Abstract
ABSTRAK Andi Hastripo, 2018, Survei Permainan Bolavoli Terhadap Kemampuan Servis Bawah Pada Murid SD Negeri 139 Teamusu Kabupaten Bone. Skripsi. Fakultas Ilmu Keolahragaan, Universitas Negeri Makassar. Permasalahan yang dihadapi adalah bagaimanakah gambaran kemampuan servis bawah bolavoli murid SD Negeri 139 Teamusu Kabupaten Bone. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan servis bawah bolavoli murid SD Negeri 139 Teamusu Kabupaten Bone. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Metode yang digunakan adalah metode survei. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh murid kelas V dan VI SD Negeri 139 Teamusu Kabupaten Bone dengan sampel yang berjumlah 30 murid putera. Instrumen yang digunakan adalah Braddy Volley Ball Test yang dimodifikasi. Teknik analisis data menggunakan teknik analisis statistik deskriptif kuantitatif yang dituangkan dalam bentuk persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan servis bawah permainan bolavoli murid SD Negeri 139 Teamusu Kabupaten Bone termasuk dalam kategori cukup dengan nilai rata-rata 10.70. Hal tersebut diperkuat dengan analisis data deskriptif terdapat 4 orang murid dalam kategori sangat baik (13.33%), kategori baik terdapat 8 murid (26.67%), dalam kategori sedang ada 12 murid (40%), kategori kurang ada 5 murid (16.67%), dan dalam kategori sangat kurang ada 1 murid (3.33%). Kata Kunci: Kemampuan Servis Bawah
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN > Pendidikan Jasmani Kesehatan & Rekreasi |
Divisions: | FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN |
Depositing User: | UPT PERPUSTAKAAN UNM |
Date Deposited: | 18 Jul 2018 06:55 |
Last Modified: | 18 Jul 2018 06:55 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/9683 |
Actions (login required)
View Item |