Survei Tingkat Kesegaran Jasmani Terhadap Kemampuan Bermain Sepakbola Siswa Putra SMA Negeri 7 Kabupaten Luwu Timur

MUH. KHAERUL H, MUH. (2018) Survei Tingkat Kesegaran Jasmani Terhadap Kemampuan Bermain Sepakbola Siswa Putra SMA Negeri 7 Kabupaten Luwu Timur. Diploma thesis, FIK.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian Survei Kesegaran Jasmani bertujuan untuk mengetahui gambaran kesegaran jasmani dan pengaruhnya terhadap kemampuan bermain sepakbola siswa putra SMA Negeri 7 Kabupaten Luwu Timur. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa putra SMA Negeri 7 Kabupaten Luwu Timur, yang berusia 16-19 tahun yang keseluruhannya berjumlah 40 siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei, sedangkan teknik dalam pengumpulan data yaitu menggunakan tes dan pengukuran. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah Tes Kesegaran Jasmani Indonesia (TKJI) untuk anak usia 16 - 19 tahun dan Instrumen Tes Keterampilan Gerak Dasar Sepakbola. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa tingkat kesegaran jasmani siswa putra SMA Negeri 7 Kabupaten Luwu Timur, berdasarkan presentase tertinggi yang diperoleh yaitu: Tingkat kesegaran jasmani siswa putra SMA Negeri 7 Kabupaten Luwu Timur sebanyak 13 siswa atau 32,5% dalam kategori baik, sebanyak 27 siswa atau 67,5% dalam kategori sedang, dan tidak ada atau 0% dalam kategori baik sekali, kurang dan kurang sekali. Pengujian hipotesis yang dilakukan dengan uji t pada kemampuan bermain sepakbola menghasilkan pvalue < 0,05 yaitu 0,000. Disimpulkan bahwa ada pengaruh tingkat kesegaran jasmani terhadap kemampuan bermain sepakbola siswa putra SMA Negeri 7 Kabupaten Luwu Timur.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN > Pen. Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 17 Jul 2018 02:55
Last Modified: 17 Jul 2018 02:55
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/9623

Actions (login required)

View Item View Item