Pengaplikasian Strategy mengajar oleh guru bahasa Inggris yang telah tersertifikasi dalam proses belajar mengajar di kelas di lappariaja, kabupaten Bone.

ISHAK IS, ISHAK IS (2017) Pengaplikasian Strategy mengajar oleh guru bahasa Inggris yang telah tersertifikasi dalam proses belajar mengajar di kelas di lappariaja, kabupaten Bone. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img]
Preview
Text
ISHAK 2017.pdf

Download (42kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sampai sejauh mana guru sertifikasi bahasa Inggris di lappariaja, kabupaten Bone dalam mengaplikasikan strategi pembelajaran dalam proses pembelajaran dalam kelas. Penelitian ini adalah penelitian qualitative. Populasi penelitian ini adalah guru bahasa Inggris bersertifikasi. Sample penelitian ini adalah terdiri lima orang guru sertifikasi bahasa Inggris dari tiga sekolah yang berbeda di Lappariaja, kabupaten Bone. Tiga orang guru sertifikasi bahasa Inggris dan SMP dan dua guru sertifikasi bahasa Inggris dari Madrasah Tsanawiah Lappriaja kabupaten Bone. Data penelitian di kumpulkan melalui wawancara dan pengamatan kelas . Dari pengamatan kita ingin mengetahui pengetahuan tentang Teaching strategy secara teoritis. Dan dari pengamatan kelas, kita ingin melihat sampai sejauh mana pengaplikasikan teaching strategi dalam proses pembelajaran. Data hasil penelitian di pelajari dan analisa dengan mengaplikasikan Mile and Huberman model. Hasil dari penelitian ini adalah hanya satu guru sertifikasi bahasa Inggris yang dapat mengaplikasikan strategy pembelajaran dalam proses pembelajaran sedangkan empat guru lainnya tidak mengetahui strategi pembelajaran secara teori dan juga tidak dapat mengaplikasikan strtategi pembelajaran dengan maksimal. Maka hasil penelitian adalah guru sertifikasi bahasa Inggris dalam mengaplikasikan strategi pembelajaran di lappariaja, kabupaten Bone belum lah maksimal. Kata kunci : Guru sertifikasi, Strategy Pemnbelajaran, proses pembelajaran

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: PASCASARJANA > BAHASA INGGRIS (S2)
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 12 Jul 2018 04:31
Last Modified: 12 Jul 2018 04:31
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/9532

Actions (login required)

View Item View Item