Persepsi Siswa dan Persepsi Diri Guru Terhadap Kompetensi Pedagogik dan Professional Guru Madrasah Aliyah di Kabupaten Bulukumba

Nur, Muh. Agus (2017) Persepsi Siswa dan Persepsi Diri Guru Terhadap Kompetensi Pedagogik dan Professional Guru Madrasah Aliyah di Kabupaten Bulukumba. S1 thesis, PPS.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) apa itu, prinsip, guru, dan persepsi siswa terhadap kompetensi pedagogis dan profesional guru berdasarkan pengalaman mengajar yang berbeda (2) hubungan antara persepsi siswa terhadap kompetensi pedagogis dan profesional guru dan pencapaian mereka. Penelitian ini dilakukan secara deskriptif kuantitatif dengan dua instrumen yaitu angket dan tes hasil belajar siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah guru Madrasah Aliyah, pengawas dan siswa. Ada 30 sampel dari guru, 15 sampel supervisor dan 320 siswa. Data yang dikumpulkan kemudian dianalisis melalui statistik deskriptif dan inferensial melalui program SPSS 20. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1). Kompetensi pedagogis guru berdasarkan guru adalah moderat dan kompetensi profesional guru sangat baik, sedangkan persepsi supervisor terhadap kompetensi pedagogis guru sangat baik dan kompetensi profesionalnya sedang. (2). Hubungan antara kompetensi guru dan prestasi siswa adalah hubungan positif dengan F hitung 5,126 dan sig. 0,006 kurang dari 0,005 yang berarti ada hubungan yang signifikan antara kompetensi guru dan prestasi siswa.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: PASCASARJANA > BAHASA INGGRIS (S2)
Divisions: PROGRAM PASCASARJANA
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 12 Jul 2018 04:22
Last Modified: 12 Jul 2018 04:22
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/9528

Actions (login required)

View Item View Item