Pengaruh Implementasi Pendidikan Sistem Ganda Terhadap Kompetensi Siswa di SMK Kartika Wirabuana 1 Makassar

ASGAR, ASGAR (2015) Pengaruh Implementasi Pendidikan Sistem Ganda Terhadap Kompetensi Siswa di SMK Kartika Wirabuana 1 Makassar. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

[img] Text
ASGAR.docx

Download (12kB)

ABSTRAK ASGAR. Pengaruh Implementasi Pendidikan Sistem Ganda Terhadap Kompetensi Siswa di SMK Kartika Wirabuana 1 Makassar (Dibimbing oleh H. Husain Syam dan H. Amiruddin Tawe) Penelitian Ex Post Facto ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Pendidikan Sistem Ganda (PSG) terhadap kompetensi Siswa di SMK Kartika Wirabuana 1 Makassar. Dengan populasi siswa kelas XII Tahun Pelajaran 2010/2011 berjumlah 314 orang dengan jumlah sampel sebanyak 89 orang, dengan teknik pengambilan sampel adalah simple random sampling . Pengumpulan data implementasi pendidikan sistem ganda sebagai variabel bebas dan kompetensi siswa sebagai variabel terikat dilakukan dengan menggunakan angket. Data tersebut dianalisis dengan menggunakan analisis statistik deskriptif dan inferensial dengan regresi sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa implementasi Pendidikan Sistem Ganda (PSG) dan kompetensi siswa di SMK Kartika Wirabuana 1 Makassar pada umumnya berada pada kategori baik. Hasil penelitian ini juga, menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan implementasi Pendidikan Sistem Ganda (PSG) terhadap kompetensi siswa di SMK Kartika Wirabuana 1 Makassar. ABSTRACT ASGAR. The influence of dual system education implementation to students competency of SMK Kartika Wirabuana 1 Makassar ( Supervised by H. Husain Syam and H. Amiruddin Tawe) This Ex Post Facto research purpose to know the influence of dual system education implementation to students competency of SMK Kartika Wirabuana 1 Makassar. With the population all students in the XII Grade in 2010/2011 academic year, totally 314 students, by totally sample 89 students and the sampling collecting technik is simple random sampling. The data collecting of dual system educational implementation as independen variable and the students competence as dependen variable observed by using questionnaire. The data is analyzed by using statistics descriptive and inferential statistical analysed by using simple regression. The result of this research showed that the dual sistem of education implementation and students competency in SMK Kartika Wirabuana 1 Makassar generally in Good Achievement category. The other result showed that there are significant influence both of dual system education implementation to students competency in SMK Kartika Wirabuana 1 Makassar

Item Type: Thesis (S2)
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PGSD
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 15 Jul 2016 08:32
Last Modified: 15 Jul 2016 08:32
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/945

Actions (login required)

View Item View Item