Pengembangan E-learning berbasis Android untuk Pembelajaran Fisika kelas X di SMA Negeri 8 Bulukumba

Indriastuti, Alfiah (2018) Pengembangan E-learning berbasis Android untuk Pembelajaran Fisika kelas X di SMA Negeri 8 Bulukumba. Diploma thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img]
Preview
Text
artikel Alfiah.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis: (1) profil e-learning berbasis android untuk peserta didik kelas X di SMA Negeri 8 Bulukumba, (2) penilaian praktisi terhadap e-learning berbasis android yang telah dikembangkan, (3) respon peserta didik terhadap penggunaan media e-learning berbasis android dalam pembelajaran fisika kelas X di SMA Negeri 8 Bulukumba. Jenis penelitian ini merupakan penelitian pengembangan media pembelajaran dalam bentuk e-learning dengan model pengembangan ADDIE. Model pengembangan ADDIE terdiri dari lima tahap yaitu analysis (analisis), design (desain), development (pengembangan), Implementation (Implementasi), dan Evaluation (evaluasi). Penentuan tingkat kelayakan media e-learning berbasis android berdasarkan uji validasi para ahli, peer reviewer, praktisi dan uji coba kepada peserta didik melalui angket. Subjek Uji Coba pada kelas X MIA 1 dan X MIA 2 sebanyak 74 peserta didik.Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) media E-learning berbasis android ini menghasilkan sebuah aplikasi pembelajaran fisika yang telah dikembangkan berdasarkan penilaian para ahli yang telah dinyatakan valid, (2) Kesepemahaman penilaian praktisi/guru terhadap media E-learning berbasis android yang dikembangkan layak digunakan, (3) tanggapan peserta didik terhadap media E-learning berbasis android yang dikembangkan adalah positif. Keyword: e-learning, android dan pembelajaran.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: PASCASARJANA > FISIKA (S2)
Divisions: PROGRAM PASCASARJANA
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 09 Jul 2018 02:16
Last Modified: 09 Jul 2018 02:16
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/9449

Actions (login required)

View Item View Item