Manajemen Peningkatan Mutu Berbasis Sekolah SDN 77 Parepare

LA TAHANG (2013) Manajemen Peningkatan Mutu Berbasis Sekolah SDN 77 Parepare. S1 thesis, PPS.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan penyusunan tesis ini untuk memperoleh gambaran tentang konsep Manajemen Peningkatan Mutu Berbasis Sekolah SDN 77 Parepare Kota Parepare dari sisi perencanaa, strategi, evaluasi serta peluang dan tantangan dalam menerapkan MPMBS. Penelitian ini sifatnya deskriptif yang bersifat evaluatif, dan digunakan metode pengumpulan data dilakukan dengan metode observasi, wawancara. Sasaran penelitian ini adalah Pimpinan Sekolah, guru, komite sekolah masyarakat. Hasil penelitian ditemukan bahwa, (i) Perencanaan pelaksanaan manajemen peningkatan mutu berbasis sekolah di SDN 77 Parepare belum maksimal tetapi ada beberapa indikator pelaksanaan manajemen berbasis sekolah yang jalan seperti guru dilibatkan dalam rapat-rapat kegiatan di sekolah; (ii) Strategi pelaksanaan manajemen peningkatan mutu berbasis sekolah di SDN 77 Parepare berjalan apa adanya. Hal ini karena pelaksanaan manajemen berbasis sekolah belum berjalan dengan optimal; (iii) Faktor penghambat dan pendukung pelaksanaan manajemen peningkatan mutu berbasis sekolah di SD Negeri 77 Kota Parepare antara lain pertama kondisi masyarakat yang mayoritas adalah petani sehingga waktu untuk terlibat dalam pengelolaan pendidikan terbatas, kedua kurangnya pemahaman masyarakat tentang pendidikan, ketiga kurangnya bantuan dana baik dari pemerintah maupun dari masyarakat sekitar sekolah.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: PASCASARJANA > ADMINISTRASI PENDIDIKAN - (S2)
Divisions: PROGRAM PASCASARJANA
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 29 Jun 2018 06:22
Last Modified: 29 Jun 2018 06:22
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/9365

Actions (login required)

View Item View Item