Peran komite sekolah di SMP Negeri 6 Anggeraja

MARDIAH (2013) Peran komite sekolah di SMP Negeri 6 Anggeraja. S1 thesis, PPS.

Full text not available from this repository.

Abstract

Latar belakang penelitian ini adalah untuk mengetahui peran komite sekolah dalam pelaksanaan pendidikan, khususnya di SMP Negeri 6 Anggeraja. Oleh karena itu, penulis merumuskan pertanyaan penelitian pendidikan sebagai berikut (1) Bagaimana peran komite sekolah sebagai lembaga penasihat, (2) Bagaimana peran komite sekolah sebagai lembaga pendukung pendidikan, (3) Bagaimana peran sekolah komite sebagai badan kontrol pendidikan, (4) Bagaimana peran komite sekolah sebagai mediator agency. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui (1) Bagaimana peran komite sekolah sebagai lembaga penasihat, (2) Bagaimana peran komite sekolah sebagai lembaga pendukung pendidikan, (3) Bagaimana peran komite sekolah sebagai lembaga kontrol pendidikan, (4) Bagaimana peran komite sekolah sebagai mediator agency. Penelitian ini menggunakan kualitatif yang diperoleh oleh informan. Instrumennya adalah manajemen komite sekolah, kepala sekolah, dan guru SMP Negeri 6 Anggeraja. Ajarkan teknik pengumpulan data dengan menggunakan wawancara langsung dengan informan. Temuan penelitian menunjukkan bahwa (1) peran komite sekolah sebagai badan penasehat di SMP Negeri 6 Anggeraja belum optimal. Hal ini ditunjukkan oleh pengaruh komite sekolah masih rendah dalam memberikan pertimbangan dan rekomendasi hanya mempertimbangkan tentang peningkatan staf dan perbaikan instrumen, (2) peran komite sekolah sebagai lembaga pendukung dalam penyelenggara pendidikan di SMP Negeri 6 Anggeraja berjalan dengan baik, sekolah oleh dukungan dana bantuan dan kekuasaan, (3) peran komite sekolah sebagai lembaga kontrol dalam penyelenggara pendidikan di SMP Negeri 6 Anggeraja belum optimal. Hal ini ditunjukkan oleh pengaruh komite sekolah juga tidak pernah meminta konversi hasil belajar siswa, (4) peran komite sekolah sebagai lembaga mediator dalam penyelenggara pendidikan di SMP Negeri 6 Anggeraja tidak berjalan dengan baik sebagai mediator antara sekolah dan masyarakat. dan antara sekolah dan pemerintah

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: PASCASARJANA > ADMINISTRASI PENDIDIKAN - (S2)
Divisions: PROGRAM PASCASARJANA
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 28 Jun 2018 03:28
Last Modified: 28 Jun 2018 03:28
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/9361

Actions (login required)

View Item View Item