Muliyadi, Nur Rahmi (2013) Tingkat Motivasi dan Hasil Belajar Siswa Melalui Pendekatan Number Heads Together Dengan Teams Groups Tournaments Number Heads Together Pada Mata Pelajaran IPS di SMP Negeri 3 Liliriaja Kabupaten Soppeng. S1 thesis, PPS.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui perbedaan tingkat motivasi belajar siswa antara penerapan model pembelajaran TGT dengan NHT pada siswa SMP Negeri 3 Liliriaja Kabupaten Soppeng, (2) mengetahui perbedaan hasil belajar siswa antara penerapan model pembelajaran TGT dengan NHT pada siswa SMP Negeri 3 Liliriaja Kabupaten Soppeng. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu (quasi experiment). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IX semester ganjil SMP Negeri 3 Liliriaja Kabupaten Soppeng tahun ajaran 2011/2013. Pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik cluster random sampling dengan memilih dua kelas dari empat kelas IX yang ada. Kelas yang dimaksud yaitu kelas IX.1 yang diberi pengajaran dengan model pembelajaran NHT dengan jumlah siswa 15 orang dan kelas IX.2 yang diberi pengajaran dengan model pembelajaran TGT dengan jumlah siswa 15 orang. Penelitian ini dilakukan pada semester ganjil tahun pelajaran 2011/2013. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) terdapat perbedaan motivasi belajar IPS antara siswa yang diberi pengajaran dengan model pembelajaran kooperatif tipe NHT, dengan model pembelajaran kooperatif tipe TGT pada siswa kelas IX.1 dan IX.2 SMP Negeri 3 Liliriaja, (2) terdapat perbedaan hasil belajar IPS antara siswa yang diberi pengajaran dengan model pembelajaran kooperatif tipe NHT dengan model pembelajaran kooperatif tipe TGT pada siswa kelas IX.1 dan IX.2 SMP Negeri 3 Liliriaja.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | PASCASARJANA > PENDIDIKAN ILMU SOSIAL - (S2) |
Divisions: | PROGRAM PASCASARJANA |
Depositing User: | UPT PERPUSTAKAAN UNM |
Date Deposited: | 27 Jun 2018 23:53 |
Last Modified: | 27 Jun 2018 23:53 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/9354 |
Actions (login required)
View Item |