Hamsiah, St. (2013) Analisis Kinerja Guru dalam Pembelajaran Muatan Lokal pada SD Negeri 53 Parepare. S1 thesis, PPS.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kinerja guru dalam proses pembelajaran bahasa Inggris sebagai muatan lokal pada SD Negeri 53 Parepare yang meliputi perencanaan pembelajaran, pelaksanaan pebelajaran, dan penilaian hasil pembelajaran. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif. Sumber data dipilih secara purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara mendalam, observasi nonpartisipatif, dan studi dokumentasi. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan analisis kualitatif meliputi pengelompokan data, reduksi data, penyajian data, pemeriksaan keabsahan data, dan membuat kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kinerja guru dalam proses pembelajaran bahasa Inggris sebagai muatan lokal pada SD Negeri 53 Parepare yang meliputi perencanaan pembelajaran, pelaksanaan pembelajaran, dan penilaian hasil pembelajaran belum sepenuhnya sesuai dengan standar yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Dalam penyusunan RPP, guru belum sepenuhnya dapat menciptakan suasana pembelajaran yang kontekstual dan masih mengajar secara konvensional. Sementara dalam hal penilaian hasil pembelajaran, guru sudah melaksanakannya dengan baik namun belum ditindaklanjuti dengan pemberian remedial bagi siswa yang belum mencapai standar kompetensi yang diharapkan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | PASCASARJANA > ADMINISTRASI PENDIDIKAN - (S2) |
Divisions: | PROGRAM PASCASARJANA |
Depositing User: | UPT PERPUSTAKAAN UNM |
Date Deposited: | 25 Jun 2018 03:48 |
Last Modified: | 25 Jun 2018 03:48 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/9302 |
Actions (login required)
View Item |