Pengembangan website sebagai sarana informasi dan media promosi di SMK Negeri 3 Bantaeng

SARIAMA, (2013) Pengembangan website sebagai sarana informasi dan media promosi di SMK Negeri 3 Bantaeng. S2 thesis, PPS.

Full text not available from this repository.

Tujuan penelitian ini adalah (1) Merancang website sekolah untuk dijadikan sebagai sarana informasi dan media promosi di SMKN 3 Bantaeng, (2) Membuat proses perancangan website SMKN 3 Bantaeng, (3) Mengetahui aktifitas dan tanggapan masyarakat terhadap website yang dirancang. Jenis penelitian ini adalah penelitian pendidikan dan pengembangan yang lebih dikenal dengan istilah Research and Development (R&D) dimana strategi untuk mengembangkan suatu produk pendidikan oleh Borg & Gall yang disebut sebagai penelitian dan pengembangan. Langkah penelitian ini menggunakan 7 langkah penelitian yaitu: (1) penelitian dan pengumpulan informasi awal, (2) perencanaan, (3) pengembangan format produk awal, (4) uji coba awal, (5) revisi produk, (6) uji coba lapangan, (7) hasil akhir produk. Populasi dalam penelitian ini adalah Guru sebanyak 4 orang, Tata Usaha sebanyak 1 orang serta Siswa kelas 3 Perawat. B sebanyak 33 orang sebagai masyarakat sekolah pengunjung website. Hasil analisis penelitian dilakukan melalui tahap uji validator, tahap uji coba kelompok kecil dan tahap uji coba terbatas/lapangan, dimana menunjukkan nilai respon terhadap website yang dikembangan untuk penilaian data seluruh aspek yakni, aspek tampilan website diperoleh 81,57%, aspek isi website diperoleh 86,84% dan aspek kekontrasan warna diperoleh 94,73%, dengan kriteria sangat menraik Hal ini menunjukkan pengembangan website mendapat respon positif dari masyarakat dapat dilihat setiap hari jumlah pengunjung selalu bertambah pada website.

Item Type: Thesis (S2)
Subjects: PASCASARJANA > Kependudukan dan Lingk. Hidup (s2)
Divisions: PROGRAM PASCASARJANA
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 25 Jun 2018 03:09
Last Modified: 25 Jun 2018 03:09
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/9300

Actions (login required)

View Item View Item