Persepsi Guru Terhadap Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) di SMA Negeri 1 Sinjai Tengah Kabupaten Sinjai

Wahyuni, Sri (2016) Persepsi Guru Terhadap Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) di SMA Negeri 1 Sinjai Tengah Kabupaten Sinjai. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img]
Preview
Text
SRI1.pdf

Download (37kB) | Preview

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi guru terhadap kurikulum tingkat satuan pendidikan (KTSP) di SMA Negeri 1 Sinjai Tengah Kabupaten Sinjai. Populasi dalam penelitian ini adalah semua guru di SMA Negeri 1 Sinjai Tengah Kabupaten Sinjai. Penelitian ini menggunakan metode survey, dengan populasi sebanyak 40 orang. Pengumpulan data dengan menggunakan tekhnik dokumentasi, dan angket, sedangkan tekhnik analisis data yaitu analisis deskriptif persentase digunakan untuk mendeskripsikan persepsi guru terhadap kurikulum tingkat satuan pendidikan (KTSP) di SMA Negeri 1 Sinjai Tengah Kabupaten Sinjai. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi guru terhadap kurikulum tingkat satuan pendidikan (KTSP) di SMA Negeri 1 Sinjai Tengah Kabupaten Sinjai termasuk dalam kategori baik dengan persentase 77,50 persen. Dari keempat faktor pendukung persepsi guru menunjukkan bahwa faktor pemahaman dalam kategori sangat baik (79,68%), pengembangan dalam kategori baik (79,62%), perancangan dalam kategori baik (76,60%),dan evaluasi dalam kategori baik (77,91%). Kata Kunci: Persepsi Guru, Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) Pemahaman, Pengembangan, Perancangan, dan Evaluasi

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS EKONOMI > Manajemen > Pendidikan Ekonomi
FAKULTAS EKONOMI > Pendidikan Ekonomi
Divisions: FAKULTAS EKONOMI
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 08 Jun 2018 03:46
Last Modified: 08 Jun 2018 03:46
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/9236

Actions (login required)

View Item View Item