Farid, Muhammad (2016) Pengaruh Metode Pembelajaran Learning Starts With A Question (LSQ) Terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran Ekonomi Kelas X di SMA Negeri 3 Takalar. Diploma thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.
|
Text
BAB 1 FARID.pdf Download (49kB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Metode Pembelajaran Learning Starts With A Question (LSQ) Terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran Ekonomi Kelas X di SMA Negeri 3 Takalar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah quasi eksperimen dengan rancangan penelitian pretest-posttest nonequivalent control group design. Penelitian ini dilakukan di SMA Negeri 3 Takalar tanggal 14 Maret – 12 April 2016. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan Purposive Sampling. Instrument penelitian ini berupa tes (tes tertulis) yang berjumlah 5 soal. Setelah dilakukan pengujian hipotesis dengan menggunakan teknik Paired Sample TTest diperoleh thitung sebesar 0,034 pada taraf signifikansi < 0,05, dengan demikian, H1 diterima dan H0 ditolak karena 0,034 < 0,05, sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh Pengaruh Metode Pembelajaran Learning Starts With A Question (LSQ) Terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran Ekonomi. Kata Kunci : Learning Starts With A Quesion
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | FAKULTAS EKONOMI > Manajemen > Pendidikan Ekonomi FAKULTAS EKONOMI > Pendidikan Ekonomi |
Divisions: | FAKULTAS EKONOMI |
Depositing User: | UPT PERPUSTAKAAN UNM |
Date Deposited: | 07 Jun 2018 06:50 |
Last Modified: | 07 Jun 2018 06:50 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/9218 |
Actions (login required)
View Item |